Hyundai Elantra Sport Akhirnya Tampil Ke Publik Dengan 201 HP

by  in  Hyundai & International & Mobil Baru
Hyundai Elantra Sport Akhirnya Tampil Ke Publik Dengan 201 HP
0  komentar
hyundai-elantra-sport-2016-front

AutonetMagz.com – Gregetan dengan pasar medium sedan yang makin memanas, nampaknya Hyundai ingin memantapkan posisi Elantra agar tidak dianggap sebagai opsi kesekian oleh konsumen. Seperti yang anda lihat ini akhirnya Hyundai meluncurkan Elantra yang sudah dicekoki doping, oleh karena itu mereka menambahkan embel-embel sport di belakang nama Elantra.

Bila anda sempat de javu dengan penamaan Hyundai Elantra Sport ya wajar, karena kami sempat memberitakan versi spyshot dari Elantra bisep ini. Meskipun model yang juga dijuluki Avante ini meluncur pertama kali di Korea Selatan, dapat dipastikan kurang lebih akan sama seperti model Elantra Sport yang akan dijual di Amerika Serikat. Namun Elantra Sport akan hadir di Amerika Serikat pada akhir tahun ini. Wuh lama juga ya, mungkin masih ada penyesuaian lagi.

hyundai-elantra-sport-2016-rear

Sedikit kita ulas tentang model baru ini, pertama dari segi tampilan memang model ini terasa perbedaannya sampai ke bagian bagian detailnya. Jadi bukan seperti menambahkan body kit semata biar terkesan Rada Sporty begitu… Perbedaan yang terlihat ada di bumper yang diredesain dengan lebih banyak rongga pernapasan, selain itu ada badge ‘turbo’ yang kami suka… Bergeser ke samping maka kita dapat menemukan headlamp HID dengan LED DRL horizontal, side skirts yang lebih besar, bumper belakang dengan desain beda yang menonjolkan dual exhaust tip dan taillamp LED dengan garis.

Sebagai pemoles bagian desainnya maka ditempatkan pula alloy wheel dengan dimensi 18 inchi dibungkus ban dengan ukuran 225/40. Bila anda merasa ini tidak cukup maka masih ada satu paket lagi yang ditawarkan dengan rear spoiler, alloy wheel 18 inchi dengan desain berbeda dan beberapa piranti performa. Menilik bagian dalam maka anda bisa menemukan kursi dengan desain sporty, setir sporty dengan gagang bawah lurus, motif carbon fiber dan jahitan merah agar lebih mendukung temanya.

hyundai-elantra-sport-2016-interior

Bagaimana dengan mesinnya, Hyundai Elantra Sport menggunakan mesin 1.6-liter T-GDi turbocharged dengan 4-silinder sehingga dapat memproduksi 201 hp dan torsi 265 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed dan automatic dual clutch 7-speed. Hyundai sendiri memberi estimasi mobil ini dapat berlari 0-100 km/jam hanya dalam 8 detik saja.

Elantra Sport versi Amerika Serikat memang masih lama dijual namun sebagai preview, Hyundai berniat memajang versi AS pada ajang SEMA Show 2016 pada bulan Oktober nanti. Hem meski tenaganya tidak terlalu fantastis namun tentu kelebihan yang ditawarkan membuat mobil ini menjadi budget sedan yang nikmat dikemudikan. Bagaimana menurut anda? Sampaikan pendapat anda di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: