Mengenal Namyang R&D Center, Otak Hyundai Dalam Inovasi Teknologi

by  in  Hi-Tech & Hyundai & International
Mengenal Namyang R&D Center, Otak Hyundai Dalam Inovasi Teknologi
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian mungkin sudah mengetahui bahwa Hyundai melahirkan banyak mobil lewat divisi IONIQ, Genesis, hingga Hyundai N dengan beragam inovasi teknologinya. Semua hal tersebut lahir dari pusat riset dan pengembangan (R&D) Hyundai Motor Company yang Tim AutonetMagz kunjungi pada Kamis (13/07) bersama PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di Namyang, Korea Selatan.

Fasilitas Komplit Di Hyundai Namyang R&D Center

Berlokasi di Hwaseong, Gyeonggi-do, Namyang R&D memiliki area seluas lebih dari 3,3 juta meter persegi dengan fasilitas seperti pusat desain dan engineering, laboratorium khusus untuk pengembangan powertrain, wind tunnels untuk penelitian terkait aerodinamika, hingga fasilitas khusus untuk uji tabrak. Hyundai Namyang R&D Center ini juga menaungi hingga 10 ribu peneliti kelas dunia agar konsisten dalam menghasilkan inovasi terkini hasil dari optimalisasi teknologi termutakhir.

Namyang R&D Center juga memiliki proving ground kelas dunia untuk uji coba performa kendaraan di berbagai medan. Hadir sejak 1995, proving ground ini mencakup total area seluas 1,65 juta meter persegi yang meliputi beragam lintasan tes berkendara sepanjang 70 km secara keseluruhan. Di sini, ada 34 jenis lintasan dan jalanan yang tersedia, termasuk sirkuit sepanjang 4,5 km untuk uji coba kendaraan berkecepatan tinggi. Itulah kenapa baik Hyundai maupun KIA yang tergabung dalam satu grup mampu menciptakan kendaraan dengan kualitas, performa, serta teknologi tinggi.

Performa, Kualitas, Dan Teknologi Canggih Terlahir Di Sini

“Kami memiliki komitmen kuat terhadap penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan kendaraan yang tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi, tetapi juga memberikan pengalaman dan nilai yang melebihi harapan pelanggan,” terang Yong Wha Kim selaku Chief Technology Officer Hyundai Motor Group (HMG). Saat ini Hyundai memiliki total 19 pusat R&D dan desain yang tersebar di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jerman, Tiongkok, India, serta Jepang.

Dalam perjalanannya, Namyang R&D Center telah menjadi lokasi kunci bagi Hyundai dan KIA dalam melakukan berbagai riset dan pengembangan untuk melahirkan inovasi-inovasi penting. Mulai dari mobil berperforma tinggi dari divisi motorsport Hyundai N, mobil mewah dengan kualitas yang eksklusif dari Genesis, hingga mobil listrik dengan fitur mutakhir dari IONIQ, semua lahir dari pemikiran para peneliti di Hyundai Namyang R&D Center.

Tak berhenti sampai di situ, pihak Hyundai juga terus mengembangkan teknologi fuel cell electric vehicle (FCEV) pada Hyundai Nexo yang telah dirilis untuk umum sejak 2018 lalu serta teknologi autonomous driving level 4 di mana mobil akan dapat berjalan otomatis sepenuhnya. Mereka juga tetap fokus dalam mengembangkan kendaraan dengan desain yang sesuai kondisi masing-masing pasar agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan serta menghadapi tantangan lingkungan berkendara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Read Prev:
Read Next: