Hyundai : Penjualan Creta di Indonesia Lampaui Ekspektasi

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Hyundai : Penjualan Creta di Indonesia Lampaui Ekspektasi
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai produk rakitan lokal pertama di Indonesia, nama Hyundai Creta memang diharapkan bisa menjadi volume maker bagi brand asal Korea Selatan tersebut. Dan kini, usia dari Hyundai Creta telah menginjak hampir 8 bulan lamanya sejak pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2021 silam. Lantas, bagaimana peforma penjualan dari Hyundai Creta di Indonesia? Sesuai targetkah? Atau malah tidak? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Masih Ada Inden di Tipe Tertentu

Sesuai judul di atas, Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyatakan bahwa pihaknya cukup puas dengan peforma penjualan Hyundai Creta sejauh ini. Astrid Ariani Wijana, General Manager of Marketing Dept PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyatakan, “Sambutan yang sangat positif dari masyarakat Indonedia dan melampaui ekspektasi kami”. Yap, dari pernyataan beliau bisa kita simpulkan bahwa peforma Hyundai Creta nampaknya masih on track walaupun SUV kompak ini sempat mendapatkan ‘kejutan’ dari rival terdekatnya yaitu Honda pada bulan Februari silam. Yap, All New Honda HR-V hadir hanya selang beberapa bulan setelah Hyundai Creta diperkenalkan.

Sejauh ini, data wholesales GAIKINDO menunjukkan selama 5 bulan pertama tahun 2022 Hyundai Creta sudah terkirim sebanyak 7.654 unit ke diler. Padahal, saat ini total pemesanan Hyundai Creta telah mencapai 11 ribu unit. Yap, ada gap sekitar 3.500 unit yang harus dikebut oleh Hyundai Indonesia. “Untuk beberapa tipe ada yang inden, waktu tunggunya akan tergantung dari warna eksterior dan kombinasi interior” tambah Astrid. Hyundai Creta sendiri merupakan produk paling terjangkau di Indonesia yang menawarkan configurator melalui MyOwn Creta. Tentunya ini jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Hyundai untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan waktu yang terbatas.

Terus Tambah Produk Lokal

Hyundai sebagai customer-centric brand akan terus memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia” tutup Astrid. Seperti yang kita ketahui bersama, sejauh ini sudah ada 3 produk Hyundai yang dirakit lokal di Indonesia, mulai dari Hyundai Creta, Hyundai IONIQ5 hingga Hyundai Santa Fe CKD. Hanya saja, 2 nama terakhir bukanlah produk yang ditujukan untuk volume maker, walaupun Hyundai IONIQ5 terbilang cukup positif responnya. Dalam waktu dekat, nama Hyundai Stargazer akan ikut masuk dalam jajaran produk rakitan lokal Indonesia, dan statusnya tentu akan menjadi produk volume maker.

Kita lihat saja bagaimana peforma Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer ke depannya. Karena menurut kami, kedua mobil inilah yang akan menjadi perjudian Hyundai untuk ke depannya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: