Honda Tampilkan Bentuk Konsep Civic Generasi Terbaru Bertransmisi CVT

Honda Tampilkan Bentuk Konsep Civic Generasi Terbaru Bertransmisi CVT
0  komentar
Honda-Civic-Concept

AutonetMagz.com – Setelah memberi kabar kalau Honda Civic generasi baru akan pakai mesin turbo, Honda mengeluarkan lagi berita baru mengenai Honda Civic generasi mendatang. Kali ini beritanya berupa mobil Honda Civic Concept yang akan memberikan preview bagaimana bentuk Civic baru nantinya. Jujur saja, kami lihat ini sebagai salah satu konsep Honda yang agak ekstrim.

Honda-Civic-Concept-Tampak-Depan

Bagaimana tidak dibilang ekstrim, lihat saja bumper depannya. Memang bagus, tapi terlalu agresif buat sebuah sedan yang sekelas dengan Mazda 3, Ford Focus dan Toyota Corolla Altis, kelihatan lebih cocok untuk sebuah mobil sport. Mobil ini juga bukan hadir sebagai sebuah sedan 4 pintu, namun berbentuk hatchback coupe.

knalpot-honda-civic-concept

Sektor belakang mobil ini jauh lebih ekstrim lagi. Lampunya berupa garis LED yang terhubung bagian kanan dan kirinya, apalagi lihatlah knalpot tengahnya yang besar, gepeng dan diposisikan di tengah. Itu mirip dengan kepunyaan supercar Acura NSX atau Lamborghini Aventador. Belum lagi bumper dan spoiler belakang yang terlihat sangat aerodinamis dan keren.

Honda-Civic-Hatchback-Concept-belakang

Akan tetapi, Chief Designer Honda Los Angeles mengatakan kalau meski Civic ini memang menggambarkan wujud Civic baru, tentu saja akan ada beberapa detail yang hilang di versi produksi, seperti spion, lampu LED, knalpot, spoiler dan lain-lain. Yah, nggak keren lagi dong?

Selain mesin VTEC Turbo yang sedang dikembangkan Honda untuk mengisi engine bay Civic, Honda juga sedang mempertimbangkan transmisi apa yang sebaiknya dipakai oleh Civic baru. Disinyalir, kemungkinan terbesar akan jatuh pada transmisi manual 6 percepatan dan CVT EarthDream sebagai penerus dayanya.

Honda-Civic-Concept-Samping

Bagaimana pemirsa, setuju tidak kalau Honda Civic yang akan bersaing dengan Mazda 3, Ford Focus, Subaru Impreza dan Toyota Corolla Altis nanti bentuknya kira-kira begini? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: