Hyundai Seriusi Segmen LMPV Indonesia, Rilis Tahun Depan?

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Hyundai Seriusi Segmen LMPV Indonesia, Rilis Tahun Depan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu pabrikan yang cukup serius menggarap pasar Indonesia dan ASEAN adalah Hyundai, dimana pabrikan asal Korea Selatan tersebut telah setuju untuk berinvestasi berupa fasilitas produksi di Indonesia. Nah, dari keputusan investasi tersebut, muncul beberapa kabar mengenai calon produk dari Hyundai yang akan berstatus made in Indonesia, dimana salah satunya adalah sebuah Low MPV, segmen yang paling laris manis di tanah air. Lantas, bagaimana perkembangan informasinya?

Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) pun buka suara terkait hal ini. Beliau menyebutkan bahwa pihaknya belum bisa mengumumkan secara resmi produk apa saja yang akan diproduksi di fasilitas perakitan baru Hyundai di Tanah Air. Namun, yang jelas, Hendrik menyebutkan bahwa pihaknya mengincar pasar terbesar yang ada di Indonesia. Yap, sebenarnya kita tidak perlu menduga – duga lagi, karena pasar terbesar di Indonesia saat ini merupakan pasar Low MPV dengan nama – nama kondang dari pabrikan Jepang yang mengisi podium.

Sayangnya hanya itu informasi yang bisa diberikan oleh Hendrik, karena jika kita menyoal model dan spesifikasi, Hendrik menyebutkan bahwa proyek tersebut masih ada di ranah prinsipal. Hendrik menambahkan, yang pasti mobil tersebut bakal disesuaikan dengan pasar Indonesia dan ASEAN. Pabrik perakitan milik Hyundai sendiri sedang dalam tahap pembangunan, dimana pabrik ini dijadwalkan selesai pada pertengahan tahun depan. Bisa jadi, nantinya LMPV milik Hyundai tersebut yang akan menjadi penghuni pertama dari pabrik milik Hyundai.

Jadi, sejauh ini LMPV tersebut paling cepat akan hadir di tahun 2021 mendatang, sob. Hendrik menambahkan bahwa nantinya pabrik perakitan di Indonesia tidak hanya dimaksimalkan untuk kebutuhan dalam negeri saja. Pabrik ini akan memproduksi mobil untuk keperluan ekspor, dimana sasaran ekspor di awal operasional pabrik ini adalah kawasan ASEAN. Sebelumnya, Hyundai sendiri sempat memiliki konsep LMPV yang dikenal dengan nama Hyundai Hexa dan muncul di India. Sayangnya, realisasi dari model ini dikabarkan batal, sehingga tidak pernah muncul di depan publik.

Jadi, Bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: