Hyundai Buat Small SUV Baru Khusus Untuk Dijual di Negara Maju

Hyundai Buat Small SUV Baru Khusus Untuk Dijual di Negara Maju
0  komentar
hyundai-intrado-concept

AutonetMagz.com – Semenjak hadirnya Hyundai iX25 sebagai small SUV lansiran merek Korea tersebut, adik dari Hyundai Tucson ini telah menjadi rival bagi Honda HR-V, Ford EcoSport dan Nissan Juke. iX25 telah dijual di sejumlah negara, namun Hyundai punya rencana lain untuk memperkuat cengkraman mereka di segmen ini.

Rencana tersebut adalah, membangun small SUV lain khusus untuk dijual di negara maju yang kondisi pasarnya lebih kompleks dan konsumennya lebih smart dalam memilih mobil. Seorang senior Hyundai mengatakan, iX25 ditujukan untuk kondisi pasar seperti di China dan India, sementara di benua dan negara maju seperti Eropa dan Australia akan dibuatkan mobil baru yang dirancang secara khusus.

hyundai-intrado-concept-samping

Bukan apa-apa, soalnya prinsipal Hyundai di beberapa negara semisal HMCA (Hyundai Motor Company Australia) telah mengenal iX25 dan meminta spesifikasi yang lebih tinggi ke markas Hyundai pusat sebelum mobil itu dipasarkan di Australia. Daripada tanggung, Hyundai merasa lebih baik membuatkan mobil baru saja daripada meningkatkan spesifikasi iX25.

Nicola Danza selaku desainer Hyundai Tucson baru juga mengamini kabar ini, seraya mengatakan kalau small SUV baru ini tetap akan diposisikan di bawah Tucson. Meski ia enggan menyatakan seperti apakah mobil yang dimaksud nanti, sepertinya Hyundai Intrado Concept-lah yang akan jadi basis small SUV baru ini.

hyundai-intrado-concept-belakang

Bila memang demikian, maka Hyundai akan mendahului KIA sebagai merek Korea yang punya 2 model small SUV untuk pasar yang berbeda pula. Sebelumnya, KIA membuat small SUV KX3 khusus pasar China dan Niro Concept yang masih menjalani tahap studi sebelum masuk ke jalur produksi.

Wah, karena khusus negara maju, berarti Indonesia nggak kebagian jatah dong? Bagaimana menurut anda strategi Hyundai ini? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Dicky

    kalo ga dijual di indo bearti indo bukan negara maju…heheheh

  • rafaelrakyan

    Hyundai and KIA’s product nowadays are cool!
    Baik dari sisi fitur dan kelengkapan ngga kalah dengan pabrikan Jepang. Worth to buy lah..

    Cuma sayangnya belum didukung sm pelayanan sales dan aftersales yang baik…

  • pelayan

    Wah australia bisa request model yg cocok. Apa Indonesia pernah dan bisa mengajukan request khusus model2 yg cocok di Indonesia?