Di Portugal, Hyundai Kona Ganti Nama Jadi Hyundai Kauai!

by  in Hyundai&International
Di Portugal, Hyundai Kona Ganti Nama Jadi Hyundai Kauai!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beda negara, beda nama, dan hal itu sudah jamak di dunia otomotif. Kemarin misalnya, di mana Mitsubishi Pajero Sport ganti nama jadi Montero Sport (Spanyol) atau Shogun Sport (UK). Atau mau yang lebih dekat, bagaimana dengan Toyota Agya yang ganti nama jadi Toyota Wigo di Filipina? Contoh lain yang paling gampang adalah Toyota Vios yang ganti nama jadi Toyota Limo… Eh, tapi itu masih di Indonesia ya, belum ganti negara.

Ah sudahlah, anda bisa membayangkan apa maksud saya. Setelahnya akan jadi giliran Hyundai untuk memikirkan nama baru untuk pasar tertentu di mana mereka akan menawarkan crossover baru, Hyundai Kona. Diketahu bahwa asal nama Kona adalah dari sebuah distrik di Hawaii, dan sepertinya sih tidak ada masalah dengan nama itu. Benarkah? Tidak juga, soalnya nama Kona bakal jadi momok negatif bagi konsumen Portugal.

Kalau di bahasa Portugal, Kona artinya organ reproduksi wanita, dan sama seperti Pajero bagi Mitsubishi, bakal nista sekali kalau keukeuh tidak mau ganti nama. Untuk itu, Hyundai Portugal sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengganti nama Hyundai Kona menjadi Hyundai Kauai. Hmm… Mirip bahasa Jepang ya, Kawai yang artinya lucu, gemas imut atau… pokoknya itulah, tapi bukan dari situ asal mula diplihnya nama Kauai.

Kauai adalah nama dari pulau yang terkenal di kepulauan Hawaii, tempat keindahan alam dan kegembiraan yang menyegarkan energi dan dinamisme,” jelas Hyundai. Biarpun kata-katanya mirip promosi travel agent, tapi memang begitu adanya.”Kauai mengasumsikan dirinya sendiri sebagai SUV sungguhan,” lanjut Hyundai. Emmm.. SUV Kawai, eh SUV Kauai? Ah, sudahlah, orang Portugal juga kok yang nanti menikmati.

Selain dari mesin 1.000 cc turbo T-GDI dan 1.600 cc turbodiesel CRDi yang akan duduk manis di ruang mesin Hyundai Kona – dan Hyundai Kauai – pabrikan asal Korea ini berjanji akan memperkenalkan versi listrik dari Kona dan Kauai. Nah, kalau Kona mau masuk Indonesia, kami harap sih namanya diganti juga. Sudah cukup kami nyengir kuda gara-gara membaca komentar di sosial media, di mana banyak plesetan nama Kona jadi… Ah, anda tahu maksud kami. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: