Inikah Sosok BMW M5 G30 Baru?

by  in BMW&International&Spyshot
Inikah Sosok BMW M5 G30 Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan munculnya BMW 5 Series G30 baru, semua langsung menerka-nerka mengenai the range-topping, yakni BMW M5. Main tebak-tebakannya kini bisa lebih jelas, karena ada foto CAD yang menampakkan sosok sebuah BMW 5 Series G, namun dengan bumper depan-belakang yang agak beda. Hm sepertinya tak lain dan tak bukan , ini adalah BMW M5 terbaru dengan penggerak AWD xDrive.

Namun penggerak AWD xDrive milik BMW M5 G baru akan agak beda dengan xDrive lainnya. Menurut GoAuto, jika sistem xDrive lainnya mengirim torsi sebanyak 60% ke belakang dan 40% ke depan, maka BMW M5 G30 akan lebih dominan lagi torque split-nya ke belakang, yakni 80% ke belakang dan 20% ke depan.

bmw-m5-rear-cad

Para engineer melihat AWD sebagai teknologi yang diperlukan supaya mobil tidak jadi luar saat harus meladeni tenaga dari mesin 4.400 cc V8 twin turbo yang sudah ditingkatkan tenaganya Cengkeraman ban dikatakan menjadi masalah setelah torsi mulai melebihi angka 677 Nm, seperti yang dihasilkan oleh BMW M5 sekarang.

Dengan M5 saat ini yang torsinya ada di kisaran angka tadi dan terima kasih kepada fakta bahwa kami menggunakan ban Michelin Pilot Super Sport, M5 bisa menyalurkan tenaganya ke aspal dengan traksi yang bagus,” kata product expert, Sven Arens. “Kami telah mencapai titik batas untuk penggerak RWD, langkah berikutnya harus AWD.

bmw-5-series-g30-side
BMW M5 terbaru diperkirakan tidak akan terungkap sampai tahun depan atau mungkin 2018, namun dengan mesin yang sama seperti BMW M5 sekarang, tenaga diperkirakan akan naik menuju angka teritorial supercar, yakni 600-an hp. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: