BMW 3-Series G20 2019 Bocor : Yay or Nay?

by  in BMW&International&Spyshot
BMW 3-Series G20 2019 Bocor : Yay or Nay?
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW 3-Series adalah salah satu penunjang citra BMW, merek yang mengaku sebagai “The Ultimate Driving Machine”. Pada acara Paris Motor Show 2018 mendatang, BMW konon akan memperkenalkan generasi baru BMW 3-Series yang dikenal berkode G20, dan ia bertugas untuk menggantikan F30 yang ada sekarang. Nah, bocoran dari Bimmerpost rupanya sudah menampilkan sosok asli G20 yang diklaim berasal dari fasilitas configurator.

Model-model yang bocor cukup beragam, mulai dari varian terendah yang diklaim sebagai BMW 320i hingga varian teratas, tapi bukan M3, melainkan BMW 340i M Performance. Berbagai aksesoris asli macam Sport Line, Luxury Line hingga M Sport kelihatannya juga jelas di sini, plus beberapa trim interiornya nanti. Kalau dilihat dari samping, kami suka proporsinya, benar-benar proporsi sedan RWD sejati dengan overhang depan pesek sementara yang belakangnya agak panjang.

Melihat bagian depannya, kami sendiri kurang yakin mau berkata apa. Memang tidak plek total seperti 5-Series, tapi sedikit coakan bumper yang masuk ke dalam desain lampu depan mengingatkan akan Peugeot 3008. Oh ya, lampu depannya bisa dipasangkan lampu laser jika berminat, dan desain depannya memiliki alur garis yang ramai. Di BMW 3-Series berwarna coklat, entah kenapa garis desainnya melengkung-lengkung, seperti hasil smudge di Photoshop, padahal asli.

Desainer BMW sekarang mulai nekat untuk memainkan Hoftmeister Kink yang jadi ciri khas BMW, sebab di BMW 3- Series G20 ini nampak desain elemen itu lebih menyudut dan agak tajam sedikit. Bagian belakang? Hmm… Bumper belakangnya oke, dan kedua knalpot gandanya sepertinya asli, dan jika memang asli, maka mantaplah. Namun lampu belakangnya sekilas mengingatkan kami akan kepunyaan Lexus RC.

Pada bagian kabin, desainnya masih desain tradisional BMW, namun BMW 3-Series G20 ini nampaknya sudah siap memakai sistem iDrive teranyar Bimmer. Terbukti dengan adanya varian dengan panel instrumen full layar seperti di BMW 8-Series. Tentu saja BMW memperbarui iDrive andalan mereka biar menguatkan usaha menjadi yang terbaik kala Virtual Cockpit Audi mulai merangsek sebagai sistem yang memiliki UI bagus, belum lagi MBUX baru milik Mercedes-Benz.

Khusus varian M Sport atau Sport line, BMW memberikan setir yang serupa dengan BMW M5, namun minus tombol shortcut M1 dan M2. Pasti itu disimpan buat BMW M3. Anehnya, dalam beberapa foto interior kami tidak melihat adanya tuas persneling yang nongol di tengah interior, namun di beberapa foto lain persnelingnya ada di tempat biasa. Entahlah, mungkin bocoran dari konfigurator mendapatkan foto yang belum 100% sempurna.

Kita baru akan mengetahui spek dan detail lain mengenai BMW 3-Series G20 ini pada peluncuran resminya di Paris Motor Show nanti, termasuk soal mesin, kaki-kaki, fitur baru, sistem operasi iDrive dan lain-lain. Agaknya mata masih harus membiasakan diri melihat G20 baru ini, sebab Bimmerfans harus menerima bahwa evolusi 3-Series sudah sampai ke tahap dimana BMW sudah mulai berani bermain desain dengan garis-garis yang ramai. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: