Huawei Mate 9, Buah Karya Baru Porsche Design

by  in International&Porsche
Huawei Mate 9, Buah Karya Baru Porsche Design
0  komentar

AutonetMagz.com – Terakhir kali kami menjumpai nama besar pabrikan mobil yang dikolaborasikan dengan smartphone, kami jadi teringat akan BlackBerry Porsche Design atau smartphone hasil rancangan Vertu dan Bentley. Kali ini, Porsche Design kembali membantu mengurus smartphone, tapi sekarang tidak menggandeng BlackBerry, melainkan Huawei. Yah, mungkin Porsche Design menilai kerja sama dengan BlackBerry cukup sekali saja.


huawei-mate-9-porsche-design-front

Diberi nama Huawei Mate 9, smartphone unibody berbahan aluminium ini dibentuk mengikuti kontur telapak tangan manusia. Bagian belakangnya berlapis brushed aluminium, sedangkan depannya sudah memakai Gorilla Glass yang lebih tahan akan goresan dan sayatan. Urusan jeprat-jepret dengan kameranya, ia punya lensa ganda Leica “Summarit” di belakang, masing-masing beresolusi 20 MP atau 12 MP. Untuk kamera depan, resolusinya cukup 8 MP.

Berdasarkan rilis resmi, smartphone ini sudah memakai Android terbaru, berarti kemungkinan besar sudah Nougat. Chipsetnya mengandalkan Hisilicon Kirin 960 octa-core dengan RAM 6 GB, dan RAM itu bahkan lebih besar daripada notebook yang saya pakai untuk mengetik artikel ini. Ukuran layarnya berkisar 5,5 inci, dan mempunyai resolusi 1440×2560 pixel. Dengan memori internal 256 GB, sepertinya ini lebih mirip harddisk eksternal yang bisa jadi smartphone.

huawei-mate-9-porsche-design-rear

Dengan baterai 4.000 mAh, harusnya daya tahannya mumpuni, tapi jika anda terlalu sadis memakai smartphone ini, mungkin anda akan suka fitur quick charging-nya. Jika memakai mode quick charging, cukup charge selama 20 menit, Huawei Mate 9 bisa bertahan seharian sebelum harus diisi lagi. Sama seperti smartphone kekinian – terutama yang high-end – ia sudah mendukung fingerprint sensor, dual SIM card dan lain-lain.

huawei-mate-9-porsche-design-back

Jika anda memesan Huawei Mate 9 Porsche Design ini sekarang, smartphone akan dikirim mulai bulan Desember. Jangan khawatir, ia tidak akan meledak saat dikirim ke anda. Untuk konsumen Amerika yang ngebet, silahkan gigit jari, karena Huawei tidak berpikir untuk memasarkannya di Amerika. Oh ya, harga Huawei Mate 9 ini adalah 1.395 Euro, atau sekitar 20,4 jutaan. Seharga motor matik 150 cc ya? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: