Porsche : Kami Tidak Minat Produksi MPV

Porsche : Kami Tidak Minat Produksi MPV
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Porsche Vision Renndienst? Kalau kalian lupa, sosok Porsche Vision Renndienst adalah sebuah mobil konsep lansiran Porsche yang bentuknya berupa sebuah MPV. Yap, bukan coupe, sedan ataupun SUV, Porsche malah mengegerkan dunia dengan menghadirkan sebuah MPV konsep. Lantas, bagaimana kelanjutan Porsche Vision Renndienst concept? Akankah Porsche mewujudkannya seperti saat mereka menghadirkan SUV dahulu? Ternyata tidak.

Fokus Mobil Sport

Porsche dengan tegas menyatakan bahwa Porsche Vision Renndienst tidak akan masuk dalam jalur produksi. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Head of Global Sales Porsche, Detlev von Platen. Beliau menyatakan kepada Autoblog, “Kami adalah dan tetap menjadi pabrikan yang memproduksi mobil sport. Oleh karena itu, kami tidak memiliki niatan untuk masuk ke segmen mobil kecil, contohnya. Atau masuk ke segmen dimana kami dapat menjual dalam jumlah banyak. Kami tetap merupakan merk mobil sport yang eksklusif, dan kami hanya akan melangkah lebih jauh dalam hal pengembangan di segmen mobil sport yang kami yakinin”. Von Platen menambahkan bahwa tak ada rencana apapun terhadap konsep minivan yang sempat mereka pamerkan itu.

Jadi, perkara konsep minivan dan sejenisnya bukanlah rencana kami sama sekali”, pungkasnya. Sebenarnya, sosok Porsche Vision Renndienst tetaplah menarik untuk diwujudkan menjadi kenyataan. Hanya saja, konsep mobil keluarga dan mobil sport agaknya susah diterjemahkan dalam 1 produk. Namun, sebenarnya Porsche bisa saja kalau mau mewujudkan hal ini. Lihat saja betapa segmen SUV dengan peforma tinggi menjadi ramai berkat andil Porsche dalam 2 dekade terakhir. Apalagi, Porsche yang berada di bawah naungan VW AG memiliki peluang untuk menggunakan teknologi dari calon MPV masa depan VW, yaitu VW I.D. Buzz. Mobil ini pun menggunakan teknologi listrik yang nampaknya bisa diakali sehingga memiliki peforma yang mumpuni untuk menjadi sebuah Porsche.

Terinspirasi Mobil Servis Tahun 50’an

Porsche Vision Renndienst sendiri hadir sebagai sebuah mobil konsep semata yang berkaca pada sebuah minibus milik VW tahun 50’an yang bertugas sebagai mobil servis untuk mobil balap Porsche. Oleh karenanya, Porsche Vision Renndienst dilabur warna merah yang identik dengan minibus VW yang dimaksud di masa lalu. Porsche Vision Renndienst sendiri memiliki bentuk yang sangat modern dan sporty. Dengan kaca depan yang dibuat minimalis dan kaki – kaki yang kekar plus bentuk body yang sporty, sebenarnya Porsche Vision Renndienst sangat berpeluang memikat pecinta mobil sport yang ingin memiliki mobil keluarga harian. Apa daya, Porsche nampaknya memang enggan keluar dari patron mereka untuk saat ini. Namun bisa jadi akan ada peluang Porsche Vision Renndienst akan diwujudkan kelak.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: