Agenda Pensiun Mark Webber : Bantu Porsche Kembangkan Mobil!

Agenda Pensiun Mark Webber : Bantu Porsche Kembangkan Mobil!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mark Webber dulu adalah nama yang cukup dikenal di ajang balap jet darat. Sekarang ia sudah tidak lagi di F1, melainkan membalap di bawah bendera Porsche. Selama mengabdi pada Porsche, dia sudah berhasil menggenggam gelar juara dunia WEC di tahun 2015. Sekarang, Mark Webber sudah menggantung helm dan baju balapnya, sebab ia sudah pensiun sejak tahun lalu.

Tapi memang dasar kalau bensin dan oli sudah mengalir di arterinya, aktivitas pensiunnya tidak jauh-jauh dari mobil. Pria asal Australia ini belakangan sudah membantu Porsche sebagai konsultan dan brand ambassador. Sekarang, tugas Webber sudah baru, yakni untuk membantu Porsche merancang mobil-mobil jualan mereka ke depannya, khususnya yang performa tinggi. Proyek paling anyar antara Webber dengan Porsche adalah 911 GT2 RS baru.

Porsche tidak salah pilih orang sepertinya. Selain karena Webber seorang pembalap, ia juga punya Porsche 911 GT2 RS generasi 997, jadi harusnya sudah paham seluk beluk mobilnya. Webber mengatakan bahwa keterlibatannya sejalan dengan karir balapnya, tanpa ada bujuk rayu super norak ala ABG yang sedang mabuk kepayang antara Porsche dan Webber.”Asik, enjoy dan beda sekali dibanding balapan. Kami senang dengan hasil akhirnya,” kata Webber.

Webber bilang, sebagian besar keahliannya akan ditumpahkan ke mobil-mobil Porsche yang bersifat siap balap. Namun, ia akan memiliki hal lain untuk membuatnya tetap sibuk di luar pengembangan kendaraan Porsche. “Ini jelas bukan pekerjaan penuh waktu saya,” katanya. “Dengan Porsche, saya punya banyak kesempatan untuk melakukan proyek yang berbeda dan terus berinteraksi dengan mobil.

Porsche 911 GT2 RS secara umum bisa dibilang sebagai 911 Turbo yang sudah dipakaikan baju balap. Mesin 3.800 cc flat 6 twin turbonya mampu melontarkan 700 hp dan 700 Nm lebih. Ingat saja, 911 GT2 RS generasi 997 saja masih lebih liar dibandingkan 911 GT2 generasi sebelumnya, jadi bisa saja yang satu ini liar juga. Berminat memiliki? Maaf, mobil ini hanya dibuat 1.000 unit saja dan sudah terjual semua. Apa opinimu jika Webber membantu Porsche? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: