Honda CR-V Turbo Amerika Segera Recall Karena Rentan Mogok, Ada Apa?

by  in Honda&International
Honda CR-V Turbo Amerika Segera Recall Karena Rentan Mogok, Ada Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami sudah mencicipi mesin 1.500 cc 4 silinder turbo milik Honda Civic Turbo dan CR-V Turbo, dan kami akui itu mesin yang bagus. Hanya saja, mesin yang terasa enak saat dipacu ini rupanya tak bisa lepas dari jerat masalah mesin. Kami tak akan membahas kasus yang terjadi di sini atau di China, karena kami yakin semua sudah tahu. Bahasan mengenai masalah mesin Honda CR-V Turbo kali ini datang dari Amerika.

Pihak Consumer Reports mendapatkan banyak laporan kalau sejumlah Honda CR-V Turbo yang baru berusia kurang lebih sebulanan di tangan pemiliknya sudah mengalami mogok mesin. Consumer Reports sudah mendapat 9 laporan soal ini, tapi kalau di NHTSA sendiri ada seabrek laporan yang sama. Hanya itu saja? Tidak, sebab forum online pengguna Honda di sana menyampaikan ratusan laporan yang sama. Aduh…

Honda langsung menyelidiki kasus ini dan menyatakan bahwa pada bulan November mendatang, recall akan segera diumumkan. Sayangnya, Honda tidak bilang  mengenai detil recall ini, namun Consumer Reports bilang Honda akan meng-cover semua masalah melalui garansi resmi dan mengusahakan agar Honda CR-V Turbo Model Year 2019 bebas dari masalah ini. Entah recall ini hanya bagi pemilik CR-V yang bermasalah atau semua CR-V yang sudah terjual.

Bahkan jika ternyata tidak ada cacat keselamatan secara spesifik, Honda masih harus mengurus pelanggan mereka dan mengabari mereka untuk pergi ke dealer untuk perbaikan gratis,” kata David Friedman, wakil presiden untuk advokasi di Consumer Reports dan mantan direktur NHTSA. Menurut catatan Honda, CR-V Turbo yang sering kena ada di daerah utara yang sering kena cuaca dingin ekstrim dan dipakai berkendara secara pendek tapi sering.

Masih menurut sumber yang sama, seorang pemilik Honda CR-V Turbo yang sering mogok pergi ke dealer untuk mengetahui apa masalahnya. Menurut mekaniknya, ternyata ada bensin yang bocor ke bagian oli. Karena menurutnya belum ada solusi yang memuaskan dari Honda, akhirnya ia tukar tambah mobilnya menjadi sebuah Toyota RAV4. Duh, semoga tidak kejadian lagi ya yang beginian. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: