Lexus LF-LC Direncanakan Bertenaga 600 HP

by  in Berita&Lexus&Merek Mobil
Lexus LF-LC Direncanakan Bertenaga 600 HP
0  komentar

Lexus LF-LC Concept power torque engineAutonetMagz.com – Bila anda diberi pertanyaan, apakah model Lexus yang paling eksotis? Mungkin sebagian besar akan menjawab Lexus LFA. Tidak mengherankan, sebab supercar pertama Lexus ini cukup fenomenal, dan mesin 4.8 liter V10 miliknya terkenal memiliki suara paling merdu. Namun sekarang Lexus berencana membuat fenomena baru dengan LF-LC yang diprediksi akan segera masuk jalur produksi.

Lexus-LF-LC-Front-Quarter

Lexus LF-LC sebenarnya direncanakan sebagai penerus Lexus SC. Selain desainnya yang sangat agresif, mesin yang akan disandang LF-LC nantinya akan menjadi bahasan yang menarik untuk diperbincangkan. Mesin yang rencananya akan digunakan adalah mesin yang sama dengan RC-F, mesin V8 berkapasitas 5 liter dengan tenaga sebesar 475 HP dan mesin V6 3.5 liter hybrid dengan tenaga diatas 500 HP.

Lexus-LF-LC-Side

Sudah cukup menyeramkan? Tunggu dulu, itu baru awalnya saja. Berita terakhir menyebutkan kalau Lexus SC masa depan ini akan mendapatkan mesin yang jauh lebih bertenaga lagi, dengan spesifikasi 5 liter V8 ditambah twin turbo. Konon, tenaga yang dihasilkan mampu menembus angka 600 HP, lebih besar daripada LFA yang mencapai 552 HP. Diperkirakan, akan ada 3 varian yang dirilis nanti untuk masing-masing mesin, yaitu SC untuk mesin V8, SC-H untuk mesin hybrid dan SC-F sebagai varian termahal dengan mesin V8 twin turbo.

Lexus-LF-LC-Rear-Quarter

Apakah benar mesin-mesin tersebut akan menjadi jantung pacu the next Lexus SC ini? Nampaknya kita masih harus bersabar untuk menunggu realisasinya, sebab Lexus ini diramalkan baru siap dipasarkan tahun 2017. Duh, lama banget ya.

Read Prev:
Read Next: