Lexus TX350 & TX500h : SUV Baru Lagi?

by  in Berita&International&Lexus
Lexus TX350 & TX500h : SUV Baru Lagi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, Lexus terlihat makin rajin menambah nomenklatur produk mereka menjadi lebih beragam. Yang menarik tentunya kehadiran Lexus UX sebagai varian paling mungil, dan Lexus LM sebagai MPV pertama. Kali ini, pihak Toyota selaku induk dari Lexus kembali mendaftarkan paten nama baru. Dan nama baru yang didaftarkan adalah TX350 dan TX500h. Tentunya kalian tahu kan nama – nama baru ini masuk dalam segmen apa?

Yap, tentunya SUV. Sudah jadi rahasia umum bahwa huruf ‘X’ di dalam seri mobil Lexus menggambarkan kelas SUV/Crossover. Mulai dari UX, NX, RX, GX, hingga LX. Nah, kali ini ada nama Lexus TX, yang mana menjadi sebuah pertanyaan baru, seperti apa SUV baru Lexus ini? Memang belum ada prediksi yang jelas mengenai sosok Lexus TX, namun ada dugaan bahwa Lexus TX akan menjadi suksesor dari Lexus GX. FYI, Lexus GX sendiri adalah SUV Lexus dibawah kelas Lexus LX yang menggunakan basis dari Toyota LC Prado. Nah, paten dari Lexus TX sendiri diisi oleh pihak Toyota pada tanggal 8 September 2020 kemarin.

Sebenarnya, kalau kita mau mencari jejak digitalnya, nama Lexus TX bukanlah nama yang sepenuhnya baru. Nama Lexus TX sempat termonitor di tahun 2013 silam dan diisukan menjadi sebuah suksesor dari Lexus GX. Bedanya, Lexus TX tidak akan menggunakan model rangka seperti Lexus GX. Lexys GX sendiri menggunakan rangka model ladder frame, sedangkan kabarnya Lexus TX menggunakan model monokok. Hanya saja, keduanya masih menawarkan format jumlah kursi yang sama yaitu 7 penumpang alias 3 baris. Karena nama Lexus TX didaftarkan di kantor paten Amerika Serikat, maka bisa jadi sementara unit Lexus TX hanya diproyeksikan disana saja.

Dari namanya, kita bisa prediksikan bahwa Lexus TX akan dipasarkan dalam 2 versi yaitu varian mesin 3.500cc V6 dalam diri Lexus TX350, dan varian mesin 3.500cc Hybrid pada Lexus TX500h. Mesin – mesin ini masih sekedar prediksi saja, karena Lexus RX350 dan Lexus LC500h menggunakan mesin – mesin tersebut. Kalau benar menjadi suksesor dari Lexus GX, maka bisa jadi Lexus TX350 akan menggeser eksistensi dari Lexus GX400, sedangkan Lexus TX500h akan menjadi opsi bagi Lexus GX460 yang memiliki tenaga sampai 301 hp. Jadi, kita nantikan saja kejutan dari Lexus TX. Oiya, sebelumnya Lexus juga mendaftarkan nama Lexus BX yang kabarnya akan menjadi Lexus terkecil.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: