Toyota Yaris TRD Sportivo Turut Berbenah, Apa Yang Baru?

Toyota Yaris TRD Sportivo Turut Berbenah, Apa Yang Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kemarin anda sudah melihat sosok Toyota Yaris Heykers dan merasa kurang cocok dengan perubahan jubah dan peleknya (apalagi perbedaan harganya), mungkin Toyota yaris TRD Sportivo biasa bakal klik dengan selera anda? Jangan salah, soalnya yang saya maksud di sini bukan versi TRD Sportivo yang sudah seliweran di jalan, melainkan versi baru yang foto-fotonya bisa anda lihat ini.

toyorta-yaris-trd-sportivo-side

Pada bagian luar, yang paling kelihatan dari Toyota Yaris TRD Sportivo facelift ini adalah bumper barunya, di mana pada foglamp ia memiliki garis hitam yang menurun mengikuti “kumis” bawaannya. Lumayan beda dibanding Yaris sebelumnya, dan peleknya pun mengadopsi gaya baru, bukan palang 8 seperti yang sudah biasa kita lihat di jalanan. Motif stiker TRD Sportivo di samping bodi juga baru.

toyorta-yaris-trd-sportivo-rear

Jika pada Toyota Yaris TRD Sportivo yang sekarang spoilernya berwarna sama dengan bodi, di versi gers ini spoilernya diberi warna hitsm. Di bagian buntutunya, agaknya Toyota enggan mengubah desainnya sedikit supaya seimbang dengan tampilan depannya, entah apa alasannya. Yang pasti, saat memperhatikan emblem Dual VVT-i di dekat fender, ada indikasi bahwa jeroannya juga berubah.

toyorta-yaris-trd-sportivo-engine

Benar saja, Toyota Yaris TRD Sportivo facelift ini sudah menyimpan mesin 1NF-FE lamanya rapat-rapat di gudang dan kini memakai mesin 2NR-FE yang identik dengan Toyota Vios Facelift versi Malaysia dan Toyota Sienta. Kalau di Vios Malaysia, tenaganya 107 PS di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 4.200 rpm, alias sedikit menurun dibanding mesin lama. Dalih dari Toyota adalah, mesin ini lebih efisien dari yang lama.

toyorta-yaris-trd-sportivo-wheels

Kelihatan kalau mereka kali ini mau menjual kata “efisien”, soalnya Toyota Yaris TRD Sportivo baru ini pakai transmisi CVT juga, sama seperti Vios facelift dan Sienta. Interiornya? Entahlah, tapi kalau melihat Toyota Yaris Heykers kemarin, kami ragu ada yang berubah di bagian dalamnya. Bagaimana menurutmu, mendingan Heykers atau TRD Sportivo biasa? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: