Honda HR-V dan Honda BR-V Raih Rating Lima Dari ASEAN NCAP

by  in  Mobil Baru
Honda HR-V dan  Honda BR-V Raih Rating Lima Dari ASEAN NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Dua produk SUV Honda yang belum lama ini mendapatkan pembaharuan total, yaitu Honda HR-V dan juga Honda BR-V berhasil meraih rating tingkat keselamatan tertinggi. Kedua produk tersebut mendapatkan lima (5) bintang dari program ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia). ASEAN NCAP melakukan pengetesan uji tabrak dari bagian depan, samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Berapakah Hasilnya?

Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100 dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya. Honda HR-V berhasil meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 untuk Motorcyclist Safety (MS).

Sementara untuk Honda BR-V berhasil meraih skor 77.02 dari 100 dengan serangkaian tes uji yang sama. Honda BR-V berhasil meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 untuk Motorcyclist Safety (MS). Pencapaian ini semakin menegaskan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visinya untuk mewujudkan kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya.

Didukung Honda Sensing

Kedua model SUV Honda tersebut telah dilengkapi dengan fitur Honda SENSING. Sistem ini menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki. Teknologi ini juga memberikan peringatan agar pengemudi bisa menghindari dan mengurangi tingkat resiko kecelakaan.

Selain itu, kedua model SUV Honda tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya seperti Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, dan Rear Seat Reminder. Sedikit catatan untuk Honda BR-V, hanya tipe Prestige Honda sensing saja yang memiliki fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas. Untuk tipe lainnya sampai saat ini sayangnya belum dilengkapi dengan fitur-fitur tersebut.

Read Prev:
Read Next: