Honda Surabaya : Loyalis Dominasi Penjualan SUV di Jatim

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Surabaya : Loyalis Dominasi Penjualan SUV di Jatim
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Sudah 3 bulan sejak Honda Indonesia memperkenalkan generasi terbaru dari Honda CR-V yang kini telah membawa teknologi elektrifikasi. Dan ternyata, data penjualan dari jajaran SUV Honda pun mulai terlihat trennya. Dan ada fakta unik untuk pangsa pasar Jawa Timur, dimana ternyata loyalis Honda di Jatim memiliki tingkat loyalitas yang tinggi pada brand berlogo H tegak ini. Malahan, mereka selalu mendominasi penjualan Honda, termasuk di segmen SUV. Yuk kita bahas.

Loyalis Dominan, Hybrid Menawan

Jadi, dalam acara Honda East Java Exploration yang dihelat beberapa waktu lalu, kami menanyakan perihal ini pada pihak Honda Surabaya Center (HSC). Pihak HSC lewat Wendy Miharja, Director of HSC, menjabarkan bahwa peran loyalis Honda di Jatim sangat penting. “Kami sempat melakukan survey pada pasar, dan sekitar 73% dari pemilik All New Honda CR-V di Jawa Timur merupakan pengguna Honda CR-V lama ataupun generasi sebelumnya” jelas Wendy. Yap, angka tersebut jelas cukup signifikan, dan memperlihatkan bahwa Honda memiliki pecinta yang loyal di kawasan Jawa Timur.

Sama seperti All New Honda CR-V, Wendy juga menjelaskan bahwa jajaran SUV lain dari Honda juga mayoritas dimiliki oleh Loyalis Honda. Khusus untuk All New Honda CR-V, kini mereka juga memasarakn opsi berteknologi hybrid untuk menemani varian bermesin turbo yang sudah familiar. Dan faktanya, walaupun opsi hybrid lebih tinggi harganya, namun penjualan mobil ini masih didominasi oleh varian hybrid. Dominasi loyalis dan juga teknologi hybrid pada penjualan All New Honda CR-V menjadi fakta menarik yang menunjukkan bahwa brand Honda memang punya daya tarik yang unik di publik indonesia.

Honda East Java Exploration

Lewat acara East Java Exploration, Honda Surabaya Center juga mengajak awak media untuk mencicipi seluruh line up SUV mereka yang masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Mulai dari versi paling kompak yaitu Honda WR-V bahkan hingga varian flagship yaitu All New Honda CR-V. Perjalanan tersebut juga melewati jalanan yang beragam, mulai dari jalan tol, jalanan perkotaan yang padat, hingga jalanan berbukit yang twisty dan sempit. Dan kesemua SUV Honda memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menjadi solusi bagi kalian yang kebetulan sedang mempertimbangkan sebuah mobil SUV.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: