Seperti Inikah Rupa Honda Civic Sedan Baru?

by  in  Berita & Honda & International
Seperti Inikah Rupa Honda Civic Sedan Baru?
0  komentar
Honda civic 2016 front quarter

AutonetMagz.com – Forum Civic X baru saja mengunggah gambar-gambar render 3D dari Honda Civic sedan yang merupakan versi berbuntut dari Honda Civic Concept yang sudah muncul. Menurut forum tersebut, Civic baru akan seperti baby Honda Accord, dan mengusung desain yang sebelas-duabelas dengan versi hatchback konsepnya.

Desain depannya dirumorkan akan menganut gaya Flying H pada sektor gril, lalu headlampnya punya opsi LED untuk melengkapi tampilan, dan lampu belakangnya berbentuk boomerang dengan LED garis seperti pada mobil Eropa dan Korea masa kini. Oh ya, kami juga menyertakan render tampak samping Civic baru ini. Memang sih, kelihatannya seperti Honda Accord yang dikecilin.

honda-civic-baru

Honda Civic pun rencananya akan kebagian mesin 1.500 cc turbo. Hal ini dibenarkan oleh kepala R&D Honda global, Yoshiharu Yamamoto, yang mengatakan kalau Civic baru akan keluar di akhir tahun 2015, akan tetapi mesin 1.800 cc dan 2.000 cc tanpa turbo akan dipertahankan juga oleh Honda. Untuk transmisinya, tersedia manual 6 speed dan CVT.

Menurut laporan, Amerika akan menjadi negara pertama yang kebagian Civic baru, dan selanjutnya baru Asia menyusul pada tahun 2016. Masih sama seperti Civic sekarang, akan tersedia beberapa versi seperti sedan, coupe, hatchback dan tentu saja Type R.

honda civic 2016 rear quarter

Kami juga masih membuat satu prediksi render lagi untuk tampak depan Civic ini. Penasaran seperti apa? Tunggu saja di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: