Wah, Honda NSX Type R 600 HP Segera Muncul Kembali di 2018!

by  in Acura&Berita&Honda
Wah, Honda NSX Type R 600 HP Segera Muncul Kembali di 2018!
0  komentar
Acura-NSX-2015

AutonetMagz.com – Menurut kami, saat NSX 2015 muncul di awal tahun ini dengan menyandang emblem Acura saja rasanya sudah seperti obat kangen setelah menghilangnya NSX selama bertahun-tahun. Tapi kalau mobil sport Honda, rasanya tak afdol kalau tak ada versi Type R-nya. Tenang saja, baru-baru ini ada laporan kalau Honda tengah mempersiapkan NSX Type R yang lebih ganas daripada NSX biasa. YES!

Menurut laporan tersebut, Honda akan memaksimalkan power mesin hybrid 3.500 cc V6 twin turbo milik NSX, tak lupa dengan performa motor listriknya. Rumornya, tenaga akhirnya akan tembus 600 hp dan mampu menuntaskan 0-100 km/jam dalam 3 detik saja. Wow, akselerasi itu tak jauh-jauh amat dari Lamborghini Aventador yang jumlah silindernya 2 kali lebih banyak dan tenaganya 100 hp lebih besar.

Honda-NSX-Belakang

Ada kalimat bijak yang mengatakan “power is nothing without control”. Agar tenaga dahsyat NSX Type R masih bisa dikontrol, sektor kaki-kaki dan rem akan diperkuat dengan spek yang lebih baik lagi. Kemungkinan suspensi yang lebih rigid dan rem bermaterial khusus seperti karbon keramik akan masuk resep untuk meracik NSX Type R.

Diet ketat juga harus dijalani NSX, dengan klaim reduksi bobot akan dilakukan sedemikian rupa agar target berat 1.542 kilogram bisa dicapai. Soal penampilan, NSX Type R akan memakai body kit aerodinamis yang diadopsi dari NSX di laga Super GT dan pelek model baru yang lebih ringan dan sporty.

Interior-Acura-NSX-2015

Menurut rumor yang beredar, harusnya NSX Type R siap diperkenalkan dalam 2 atau 3 tahun mendatang, berarti paling lambat harusnya 2018 sudah bisa kita lihat. Ngomong-ngomong, kabarnya Honda NSX sedang dipertimbangkan untuk dijual resmi di Indonesia lho. Wah, kira-kira berapa ya harganya? Apa kalau ingin warna lain selain merah akan dikenakan biaya tambahan ya? Berikan komentar anda!

Read Prev:
Read Next: