Hadapi Tantangan, Honda Mobilio Bakal Disegarkan (Lagi) di 2019

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Hadapi Tantangan, Honda Mobilio Bakal Disegarkan (Lagi) di 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita tahu bahwa peta persaingan kelas LMPV akan sedikit banyak berubah lagi di tahun 2019 mendatang. Pasca Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza menduduki posisi pucuk saling ganti bergantian di tahun 2018 ini, nampaknya rival lainnya pun mulai agak ‘gerah’ dan ingin menunjukkan tajinya. Dan salah satu rival kedua LMPV tersebut di segmen ini yang akan mengambil manuver baru adalah Honda Mobilio.

Yap, LMPV milik Honda ini sejatinya pernah merasakan manisnya segmen pasar LMPV. Namun memang perlahan – lahan para rivalnya berbenah dan menawarkan beberapa kelengkapan dan fitur serta tampilan yang lebih menarik. Honda Mobilio sendiri sebenarnya sempat mendapatkan improvement dengan mengubah dashboard dua tahun lalu, dan mengubah awajah tahun lalu. Namun, per tahun 2019 mendatang usia dari Honda Mobilio facelift saja sudah menginjak 2 tahun, yang mana merupakan waktu yang cukup untuk sebuar versi facelift.

Nah, kabar terbaru yang kami dapatkan dari informan kami, Honda Mobilio akan kembali mendapatkan improvement yang sifatnya adalah minor change. Dan versi minor change dari LMPV Honda ini kabarnya akan dipersiapkan di awal tahun 2019, bisa jadi pada bulan kedua atau ketiga dari tahun 2019. Jelas, langkah ini merupakan respon dari kemunculan New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia yang prediksinya akan dilakukan di bulan januari mendatang. Namun apa improvement-nya? Masih belum ada informasi.

Yang jelas, langkah serupa juga pernah terjadi di IIMS 2018 kemarin, dimana ada varian E Special Edition dari Honda Mobilio yang nampaknya ditujukan untuk menjegal hype dari All New Suzuki Ertiga yang diluncurkan di ajang yang sama. Oiya, selain Honda Mobilio, nampaknya pihak Honda juga memiliki sejumlah agenda peluncuran produk penting di Indonesia pada tahun depan. Salah satu yang paling kentara adalah Honda Civic Turbo Facelift. Mengapa bisa? Ya jelas, kan di Thailand saja mobil ini sudah dirilis, pasti Indonesia berikutnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Akan semakin menarik-kah skema pertempuran di kelas LMPV? Semoga ubahan dari Honda Mobilio bisa lebih atraktif dan lebih ciamik.

Read Prev:
Read Next: