Honda City Facelift 2017 Resmi Diluncurkan

by  in Honda&Merek Mobil&Mobil Baru
Honda City Facelift 2017 Resmi Diluncurkan
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Setelah Januari lalu merilis Mobilio Facelift 2017, Honda kembali menunjukkan eksistensinya dalam menyegarkan line up jualannya di Indonesia. Setelah beberapa kali diisukan akan segera mendapat pembaharuan, akhirnya sedan kecil andalan Honda, Honda City mendapatkan facelift seperti di negara – negara tetangga. Tak sendirian, City Facelift yang hadir di acara resmi Honda Prospect Motor ini ditemani saudara tuanya, Honda Odyssey Facelift 2017.

Baiklah, mari kita mulai bahas si City Facelift 2017, sedan yang sudah 21 tahun dijual di Indonesia dan telah laku 69 ribu unit ini mendapatkan penyegaran di sisi fascia depannya. Wajahnya kini membawa garis desain Civic Turbo. Hal ini berkat pengaplikasian gril berwarna krom yang melebar hingga menyentuh headlamp-nya. Headlamp jugalah yang paling kentara perubahannya kini, tipe lampu halogen telah ditanggalkan, dan digantikan dengan lampu LED yang serupa dengan Civic Turbo. Headlamp ini tak menggunakan model proyektor tetapi menggunakan reflektor yang memantulkan cahaya dari lampu LED-nya, cara kerjanya sama dengan lampu skutik Honda Vario 150.

Di bagian depan, Honda New City 2017 juga mendapatkan bumper depan baru disertai housing foglamp dengan desain yang berbeda. Lalu disisi samping, velg 16 inci yang digunakan sekarang telah berubah modelnya, terlihat lebih rame. Spion City Facelift juga sudah dilengkapi dengan turn signal lamp yang sudah menggunakan LED dengan fitur auto retractable. Sedang di bagian belakang, bumper belakang desain baru dengan lekukan yang lebih sporty di bagian bawahnya telah di pasang guna menunjang tampilannya.

Masuk ke mesin, tak ada ubahan yang sensasional di sisi jantung pacunya, tetap mesin bensin 1.500cc 4 silinder i-VTEC yang menghembuskan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan dua macam transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan matik dengan CVT Earth Dreams Technology ala Honda yang dilengkapi shift hold technologygrade logic control, dan active lock up controlPaddleshift juga tetap ada di lingkar kemudinya bagi anda yang hobi ganti gigi ala transmisi manual.

City Facelift 2017 masih dilengkapi dengan standar keamanan ala Honda, dengan dual airbag, ABS, EBD, dan BA, serta G-Con Body. City Facelift 2017 juga sudah lolos uji emisi Euro 4. Dan yang mungkin anda tunggu – tunggu, Harganya berapa sih? Untuk varian Facelift ini, anda perlu merogoh kocek sebesar 312 juta rupiah, itu untuk 3 pedal alias versi manual. Jika anda agak kerepotan menginjak kopling, maka anda perlu menambah 10 juta lebih mahal untuk varian CVT-nya, yaitu di angka 322 juta rupiah.

City Facelift 2017 ini membawa hawa baru yang cukup segar, utamanya di bagian eksteriornya. Dan dengan ubahan seperti headlamp LED, bumper dan velg baru, mampukah City tetap menjadi small sedan yang diminati di Indonesia? Sampaikan komentarmu ya kawan, selanjutnya kita akan bahas Odyssey Facelift 2017.

Read Prev:
Read Next: