Honda Siap Pajang Mobil Hidrogen Penjegal Toyota Mirai dan Kendaraan Keren Lain di TMS 2015

Honda Siap Pajang Mobil Hidrogen Penjegal Toyota Mirai dan Kendaraan Keren Lain di TMS 2015
0  komentar
honda-fcv-concept

AutonetMagz.com – Seperti tidak mau membiarkan lawannya menuai pujian lebih banyak lagi, Honda akhirnya siap untuk merilis mobil berbahan bakar hidrogennya dalam acara Tokyo Motor Show 2015. Nama model konsepnya Honda FCV, tapi nanti mobil ini akan ganti nama saat sudah resmi dijual. Dipasang untuk melawan Toyota Mirai, mobil yang tampilannya agak unik (kalau tidak mau dibilang aneh) ini adalah mobil full hidrogen.

honda-fcv-concept-interior

Dibandingkan dengan Toyota Mirai, Honda FCV dilengkapi tangki hidrogen berkapasitas 70 MPa yang bisa diisi dari kosong hingga penuh. Saat penuh, bahan bakarnya cukup untuk menempuh jarak 700 km. Hebatnya lagi, mobil ini bisa menjadi powerbank berjalan karena bisa menghasilkan energi listrik untuk peralatan elektronik. Kapasitas penumpang Honda FCV muat 5 orang, sementara Mirai 4 orang.

honda-civic-type-r

Untuk mobil-mobil lainnya, Tokyo Motor Show akan menjadi tempat diluncurkannya Honda Odyssey hybrid yang menganut teknologi Sport Hybrid iMMD (intelligent Multi-Mode Drive) yang diklaim lebih fun to drive dibanding hybrid biasa. Mesinnya diklaim sama dengan Accord hybrid, yakni 2.000 cc i-VTEC dengan 141 hp dan 165 Nm dibantu 2 motor listrik dan baterai lithium-ion 1.3 kWh, yang saat keduanya dikombinasikan menghasilkan 196 hp dan 307 Nm.

honda-nsx

Di segmen mobil sport Honda, the three musketeer akan tampil perdana di Jepang. Mereka adalah Honda NSX dan Civic Type R Turbo. Memang, kedua mobil ini belum dijual di Jepang, mengingat NSX diluncurkan perdana di Amerika Serikat dan Civic Type R Turbo diluncurkan di Inggris. Honda Project 2&4 akan tampil juga mewakili konsep kelas baru yang akan dimasuki Honda, yakni track car.

track-car-honda-project-24

Persoalan personal mobility akan jadi topik Honda juga selama TMS berlangsung. Maka dari itu, Honda memajang 2 konsep transportasi personal untuk masa depan. Yang satu bernama Wander Stand, berupa kotak berbentuk photo booth berjalan dengan setir dan tempat duduk, dan yang satunya lagi adalah Wander Walker yang berbentuk skuter beroda 4.

honda-wander-stand-dan-wander-walker

Selain mobil, ada satu motor yang menurut kami pasti jadi human magnet di booth Honda. Bukan, maksud kami bukan konsep Honda CBR250R inline twin yang lagi ramai di dunia roda dua, tapi Honda Neowing. Ini adalah motor super sport beroda 3 yang dilengkapi mesin hybrid, kombinasi antara mesin boxer 4 silinder dan motor listrik. Boleh juga desainnya, radikal sekali untuk sebuah motor besar!

honda-neowing

Waduh, banyak juga ya yang menarik untuk dilihat di booth Honda pada acara Tokyo Motor Show mendatang. Yang mau mobil ramah lingkungan bisa lihat FCV, yang suka mobil kencang bisa lihat NSX dan Civic Type R, yang sudah mulai malas jalan kaki ada Wander, dan yang suka motor ada Neowing. Mana menurutmu yang paling menarik? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Muhammad Hafizh Tusanda

    apa sih ni honda, ikut2an aja taunya, payah dasar (n) copas mulu…., klo gw jdi ceo toyota gw tuntut lo!