Foto-Foto Pertama Compact Crossover Retro Modern Suzuki Ignis Sudah Keluar!

Foto-Foto Pertama Compact Crossover Retro Modern Suzuki Ignis Sudah Keluar!
0  komentar
suzuki-ignis-orange

AutonetMagz.com – Setelah iK-2 concept bermetamorfosa menjadi Suzuki Baleno, sekarang giliran Suzuki iM-4 yang berubah wujud menjadi sebuah crossover kecil yang memakai nama model Suzuki yang sempat hilang, yakni Suzuki Ignis. Pertama-tama, kami melihat sepertinya Suzuki sudah belajar dari kesalahan mereka di masa lampau, di mana versi konsep dan produksi bedanya bagaikan wanita malam minggu dan wanita malam jumat.

Ambil contoh, Suzuki Kizashi. Kizashi saat muncul sebagai konsep, bentuknya luar biasa keren, apalagi Kizashi 2 dan 3, tapi begitu masuk jalur produksi, hasilnya kok jadi jelek sekali? Sudah begitu tidak ada mirip-miripnya dengan versi konsep pula. Melalu iK-2 dan iM-4 yang kini tampil sebagai Baleno dan Ignis, mereka berdua cenderung identik antara versi konsep dengan produksinya. Good job, Suzuki! Suzuki Jepang ya, bukan Indonesia.

Suzuki-Kizashi

Suzuki mengatakan, Ignis terbaru adalah mobil yang menjagokan konsep retro dari berbagai model Suzuki dengan paduan nafas modern. Kesan retro bisa dilihat dari pilar C, di mana 3 siripnya berasal dari desain Suzuki Fronte coupe. Desain rumah lampu depannya pun diklaim terinspirasi oleh Suzuki Cervo.

suzuki-ignis-orange-rear

Sementara pilar A dan B-nya mirip dengan Suzuki Swift, aksen air vent di celah samping antara kap mesin dengan bodi adalah identitas dari Suzuki Vitara. Suzuki tidak bilang seberapa tinggi ground clearance Ignis, tapi pokoknya cukup untuk melibas jalanan yang tidak mulus. Di samping versi FWD, Ignis 4WD juga akan hadir nanti.

suzuki-ignis-dashboard

Interior Suzuki Ignis tergolong mantap, karena jika mobil-mobil seperti Swift, Baleno, Ciaz dan Ertiga punya tarikan garis dashboard yang simpel, Ignis tidak sesimpel itu. Ia dilengkapi paduan bentuk kotak dan bulat, lihat saja kisi AC kiri-kanan yang bulat namun di dekat head unit bentuknya kotak. Dipadu warna two tone dan sedikit detail warna jingga, kesan interior Ignis agak ceria tapi tidak norak.

Fitur-fitur Ignis pastinya standar Jepang, oleh karena itu dalam keadaan standar ia sudah lengkap dengan head unit touch screen bermodel in-dash. Di setirnya pun sangat ramai tombol-tombol untuk cruise control, telepon dan audio. AC Ignis pun sudah memiliki display digital, meski pada akhirnya kita harus legowo dengan joknya yang masih mengandalkan bahan fabric.

suzuki-ignis-white

Sebagai menu pembuka, Suzuki Ignis akan ditawarkan dengan jantung 1.200 cc mild hybrid SHVS yang dipasangkan dengan transmisi CVT. Jika anda malah penasaran dengan mesin baru Suzuki, si BoosterJet yang kini menempel di engine bay Baleno, mesin 1.000 cc 3 silinder turbo itu rencananya juga akan menjadi nyawa Ignis. Mesin tersebut punya kemampuan yang bagus, tenaganya 110 hp dan torsinya 170 Nm.

Jika anda masih penasaran, harap bersabar, karena segalanya tentang Suzuki Ignis baru akan dibeberkan pada Tokyo Motor Show mendatang. Apa komentarmu mengenai Suzuki Ignis ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • imamyudha

    (ง︡’-‘︠)ง Ahh.. biasa aja, masih bagus mobil gw….

    (╥︣﹏᷅╥) Crying…..

  • Rafi M. P.

    Belakangnya mirip Civic generasi pertama

  • Cinta

    masuk indonesia?

  • suzuku

    “aksen air vent di celah samping antara kap mesin dengan bodi adalah identitas dari Suzuki Vitara” identitas dari suv suzuki bro, katana di rumah juga ada tuh.

  • Defriano Febrian

    kok gue agak lambat dalam mencerna “…di mana versi konsep dan produksi bedanya bagaikan wanita malam minggu dan wanita malam jumat.” (LOL)

  • agus

    kok lampu tail lamp bisa2 saja… ngak seperti di awalnya…. jadinya hanya biasa2 saja…

  • Ugyz

    modelnya unik… drpd karimun wagon, gue pilih ini…

  • renno rasdy

    lumayan tertarik gw, berapa ya ini kisarannya?

  • farid

    tinggal bagaimana mobil ini masuk di pasar indonesia,dan apa saja fitur dan speknya,mengingat sejak suzuki meluncurkan ertiga FL bulan agustus lalu yg ada sunatannya jadi bikin pesimis suzuki bisa ngasih fitur cukup lengkap untuk spek indo

  • wowkeren

    ok, not bad. semoga sih masuk indonesia

  • Janssen RST

    Masukin ke indonesia!! Ini mah keren bangett… Drpd splash n celerio.. Minat abiss!!