Mitsubishi Lancer Difacelift Lagi, Fokus Pada Fitur Baru dan Sedikit Revisi Tampilan

Mitsubishi Lancer Difacelift Lagi, Fokus Pada Fitur Baru dan Sedikit Revisi Tampilan
0  komentar
mitsubishi-lancer-facelift

AutonetMagz.com – Jujur saja, kalau membahas Mitsubishi, kami paling senang kalau yang dibahas adalah Mitsubishi Lancer. Jelas dong, karena model ini adalah salah satu ujung tombak yang menguatkan citra Mitsubishi di dunia. Dulu mobil ini bisa dengan mudah membabat habis Honda Civic dan Toyota Corolla dengan image “Evo” dan karakternya yang sporty, tapi sekarang ia tinggal sebuah mobil tua yang jadi bulan-bulanan para rivalnya yang masih sanggup meningkatkan daya saing.

Tidak ada model baru untuk waktu dekat, yang ada hanya facelift dan facelift lagi. Yang terakhir, foto-foto dan spek Mitsubishi Lancer facelift teranyar sudah dirilis oleh Mitsubishi. Bumper depannya kini diberikan sedikit perubahan pada housing foglamp, bentuknya mirip dengan saudara crossover-nya, Mitsubishi Outlander Sport. Bedanya, kalau di Outlander Sport foglamp-nya ditemani hiasan chrome, Lancer diberikan LED DRL sebagai standar.

bumper-mitsubishi-lancer-facelift

Selain beltline chrome, ubahan yang lumayan terlihat lagi adalah desain pelek baru yang kini hadir dalam 2 ukuran, 16 inci atau 18 inci tergantung varian. Sudah, itu saja ubahannya. Tidak banyak kan dibandingkan dengan Lancer EX GT yang kita dapatkan di Indonesia? Hasilnya juga tidak bisa membuat Lancer terlihat lebih muda, tetap saja ketahuan kalau ini mobil tahun 2007.

mitsubishi-lancer-facelift-rear

Interiornya pun tidak berubah drastis. Masih bertahan dengan desain lama, paling hanya setir yang diubah bentuknya sedikit. Mitsubishi bilang, mereka lebih fokus kepada penambahan fitur-fitur baru, makannya soal desain bisa dikesampingkan. Untuk varian ES yang paling murah, kini sudah bisa mendapatkan voice recognition, auto climate control, layar LCD baru di head unit dan koneksi bluetooh untuk smartphone.

interior-mitsubishi-lancer-facelift

Ditawarkan pula paket Sun & Sound package untuk tipe ES CVT, dengan tambahan yang mencakup sunroof, kamera mundur, audio racikan Rockford Fosgate dengan 9 speaker dan head unit berlayar 6,1 inci. Naik sedikit, ada tipe SE yang punya kelengkapan relatif sama namun punya opsi penggerak AWD. Kalau memilih tipe SEL, kita resmi mendapatkan jok kulit, wiper otomatis dan auto dimming rear view mirror.

kabin-mitsubishi-lancer-facelift

Top of the line-nya adalah Lancer GT, dengan penguatan karakter ke arah sedan sport murni. Untuk itu, Lancer GT diberikan rem yang lebih besar, suspensi dengan setelah sport, pelek 18 inci two tone, spoiler belakang dan lain-lain. Untuk semua varian Lancer, audionya sudah bisa membaca USB dan ada 2 warna baru, yakni Diamond White Pearl dan Alloy Silver.

mesin-mitsubishi-lancer-facelift

Mesinnya? Sepertinya tidak ada ubahan dari unit berkode 4B11 ini, jadi tidak ada yang perlu dibahas. Transmisinya pun masih ditawarkan dalam 2 opsi, manual 5 percepatan atau CVT generasi baru dari Mitsubishi, dengan paddle shift pastinya. Fitur-fitur keselamatan standar sudah termasuk 7 airbags, ABS+EBD, traction control, stability control, plus All Wheel Control (AWC) khusus untuk Lancer AWD. Sistem ini sedikit mirip dengan Super All Wheel Control (S-AWC)-nya Lancer Evolution X.

mitsubishi-lancer-facelift-side

Belum diketahui kapan Mitsubishi akan meluncurkan resmi Lancer facelift di pasaran, tapi sudah diketahui kalau harga untuk varian termurah naik $200 menjadi $17.595 (258,3 juta Rupiah). Berharapkah Lancer facelift juga masuk sini? Silakan saja, tapi sepertinya mustahil ya, mengingat pasar sedan di Indonesia sedang kurang cocok untuk dijadikan andalan penjualan untuk merek non-premium manapun.

Bagaimana pendapatmu mengenai Mitsubishi Lancer facelift ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dalemnya nggak ada bedanya sama sekali ya

  • Rizky Nanda Noverianto

    harganya beneran 250 juta an min???

  • Sporky

    Bukannya Lancer memang udah nggak dikembangin lagi sama Mitsu krn sedan2nya nggak bisa bersaing di pasar, nasibnya ya facelift dan facelift.. masih untung nggak stop produksi.. Saat ini Mitsu mau konsen di city car dan SUV aja.