Honda Ingin Semua Model di Eropa Bertenaga Listrik Pada 2025

by  in  Mobil Baru
Honda Ingin Semua Model di Eropa Bertenaga Listrik Pada 2025
0  komentar

AutonetMagz.com – Belum lama ini, Honda berhasil mencuri perhatian dunia di Geneva Motor Show 2019 dengan mobil listrik Honda E Prototype. Karena prototype mobil listrik pertama ini sukses besar, Honda merasa percaya diri untuk melanjutkan langkah mereka di teknologi baterai dan motor listrik lebih jauh. Honda bilang, mereka ingin semua model mereka yang dijual di Eropa berteknologi listrik atau hybrid di tahun 2025.

Padahal 2 tahun sebelumnya, Honda bilang kalau mereka hanya ingin 2/3 dari model jualan mereka di Eropa jadi bertenaga listrik atau hybrid pada 2025, namun sekarang mereka bilang ingin semua model. “Sejak kami membuat janji itu pada bulan Maret 2017, pergeseran menuju tenaga listrik telah menunjukkan banyak hal,” kata wakil presiden senior Honda Motor Europe, Tom Gardner.

Tantangan lingkungan terus mendorong permintaan untuk mobilitas yang lebih bersih. Teknologi terus bergerak tanpa henti dan orang-orang mulai mengubah pandangan mereka tentang mobil itu sendiri,” tambahnya. Dengan tuntutan ingin mobil yang bersih, Honda akan memperluas jajaran produk dan layanan manajemen energi. Ini termasuk pengembangan teknologi charger Honda Power Manager dan pengenalan versi komersial.

Ini adalah langkah signifikan bagi Honda, niat kami adalah untuk memberikan inovasi terdepan di industri dengan meluncurkan layanan energi untuk menciptakan nilai tambahan bagi operator sistem tenaga dan pelanggan EV,” tambah Gardner. Salah satu kuncinya ya si Honda E Prototype tadi, mobil listrik RWD dengan jarak tempuh sekitar 200 km dan bisa diisi daya hingga 80 persen dalam 30 menit melalui fast charging.

Selain Honda E Prototype, Honda CR-V hybrid akan jadi kunci pengenalan teknologi hybrid Honda di Eropa, mengingat CR-V diesel sudah digantikan tugasnya oleh yang hybrid ini. Selain CR-V, model hybrid lain yang Honda punya terlepas wilayah penjualan adalah Accord Hybrid, Insight Hybrid, Freed Hybrid, Fit Hybrid, Odyssey Hybrid dan tentu saja, NSX. Semoga regulasi mobil hybrid dan listrik bisa cepat disesuaikan ya disini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: