Porsche Luncurkan Versi Facelift dari Taycan, Lebih Kencang, Irit, dan Bertenaga!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Luncurkan Versi Facelift dari Taycan, Lebih Kencang, Irit, dan Bertenaga!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan pada 2019 lalu, kini Porsche Taycan menuju usianya yang ke 5 dalam life cycle. Rentang waktu selama itu biasanya digunakan pabrikan mobil untuk menyempurnakan produknya agar tidak anyep dan dingin. Bahkan ada yang langsung berganti generasi dalam kurun waktu 5 tahun (bisa juga karena mengejar ketertinggalan di suatu pasar). Kali ini, Porsche meluncurkan facelift dari Taycan yang bisa dibilang lebih bertenaga, lebih kencang, namun lebih irit!

Eksterior dan Interior

Desain eksteriornya juga diperbarui dengan lampu depan HD-Matrix dan lampu belakang berdesain baru. Bumper depannya direvisi dengan menghilangkan tear hitam dari lampu depan hingga ventilasi udara samping. Di bagian belakang, logo Porsche menyatu dengan strip lampu belakang dengan efek tiga dimensi. Desain peleknya juga baru yang mengurangi rolling assistance. Varian Turbo dan Turbo S akan mendapatkan aksen Turbonite eksklusif untuk membedakannya dari varian lain.

Di dalam, terdapat tampilan baru dari user interface yang dioptimalkan. Dilengkapi tuas di belakang kemudi untuk menjadikannya lebih intuitif. Apple CarPlay telah diintegrasikan ke sistem infotainment dan memungkinkan untuk streaming di layar tengah dan layar penumpang (opsional). Material non-kulit telah diperkenalkan, berbahan Race-Tex dan tekstil berlapis wol yang ditenun menjadi pola Pepita. Hadir dalam warna Hitam dan Hitam/Slate Gray, standar di varian Turbo atau Turbo S dan menjadi opsional di varian bawahnya.

Segi Teknis

Meskipun terjadi peningkatan kapasitas baterai dari 93 kWh menjadi 105 kWh (dengan opsi Performance Battery Plus), range yang diklaim mengalami peningkatan. Regenerative braking yang tersemat kini 30% lebih bertenaga, sehingga dapat memberikan perlambatan lebih besar. Versi rwd standar mampu menempuh jarak antara 503-678 km dalam sekali pengisian, ada kenaikan sebesar 35%. Sementara varian Turbo S memiliki range WLTP antara 558 – 630 km, naik dari sebelumnya di angka 450 km.

Motor belakang baru bertenaga 109 PS dan 40 Nm lebih besar dari sebelumnya. Varian base model bertenaga 408 PS, sama seperti sebelumnya. Dengan Performance Battery Plus, angka tersebut bertambah menjadi 435 PS. Sehingga memungkinkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,8 detik. Sementara Taycan 4S kini menghasilkan tenaga 544 PS (naik dari 530 PS), atau 598 PS dengan Performance Battery Plus (naik dari 571 PS).

Varian Turbo mengalami peningkatan terbesar, kini bertenaga 884 PS (dari sebelumnya hanya 680 PS) dan Turbo S bertenaga 932 PS (naik dari 760 PS). Versi Turbo S mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,4 detik. Kecepatan fast charging DC telah ditingkatkan dari 270 kW menjadi 320 kW dengan input lebih dari 300 kW. Sehingga, ia mampu mengisi dari 10% hingga 80% dalam 18 menit.

Read Prev:
Read Next: