Honda Perkenalkan Mobil Listrik Baru Akhir Bulan Ini!

by  in Berita&Honda&International
Honda Perkenalkan Mobil Listrik Baru Akhir Bulan Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhir bulan 2020 ini ada sebuah agenda otomotif yang penting di negeri tirai bambu, China. Yap, Beijing Auto Show 2020 yang gelarannya sudah ditunda selama 5 bulan. Dan di Beijing Auto Show 2020, pihak Honda akan memajang beberapa produk andalan mereka. Namun ada 1 produk yang spesial walau tidak pakai telor, dan produk ini adalah mobil listrik terbaru Honda yang akan mengikuti jejak dari Honda e. Mari kita bahas.

Jadi, pihak Honda China beberapa waktu lalu mengunggah sebuah teaser ke situs resmi mereka. Dan di teaser tersebut, terlihat sesosok mobil yang kami duga kuat adalah sebuah mobil konsep. Pihak Honda juga memberikan keterangan resmi bahwa mobil dalam teaser tersebut bahwa mobil ini adalah mobil listrik murni. “Mobil Listrik Konsep Honda Pertama yang akan diluncurkan ke pasar di masa depan akan menjalani debut global di Beijing Auto Show“, tulis Honda di dalam rilis resminya. Jadi, kita bisa dimpulkan bahwa mobil ini adalah mobil listrik masa depan Honda yang dipastikan akan masuk jalur produksi.

Kalau kita perhatikan, mobil ini memiliki lampu utama yang sipit nan sporty yang khas Honda jaman now. Yang menarik, ornamen LED yang ada di sisi atas lampu menyambung ke sisi lampu satunya. Bentuk wajah ini mengingatkan kami pada wajah SUV misterius yang diduga adalah All New Honda Vezel alias HR-V yang terjepret beberapa waktu lalu. Hmmm, apakah ini bahasa desain baru Honda? Atau ini Solid Wing Face 2.0? Hanya Honda dan waktu yang akan menjawab. Yang jelas, desain wajah depan di teaser ini seolah melegitimasi bahwa mobil tes di Jepang tersebut adalah benar mobil Honda. Hanya saja, apakah mobil itu All New Honda Vezel atau HR-V, kita perlu bersabar.

Kembali ke urusan mobil konsep, detail lain yang terlihat di teaser adalah logo Honda yang berpendar, dan velg multi spoke yang sporty. Belum jelas tongkorongan dari mobil ini, apakah sedan atau SUV. Namun kami meyakini mobil ini adalah SUV karena bentuk fender-nya yang lumayan berotot. Mobil ini bisa jadi adalah hasil kerjasama dua JV Honda di China, yaitu GAC Honda dan Dongfeng-Honda, tapi ini baru sekedar prediksi. Yang jelas, kedua JV Honda di China tersebut sudah pernah memiliki mobil listrik konsep, yaitu Honda Everus EV Concept dan Honda XN-V EV Concept yang keduanya berbasis dari Honda Vezel alias HR-V.

Jadi, kita tunggu saja, toh gelaran ini tak sampai 2 minggu lagi. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: