Honda BR-V Dijanjikan Memakai CVT Berteknologi Earth Dreams dan Manual 6 Percepatan

Honda BR-V Dijanjikan Memakai CVT Berteknologi Earth Dreams dan Manual 6 Percepatan
0  komentar
Honda-BR-V-alias-Mobilio-SUV-7-seater

AutonetMagz.com – Zaman sekarang, satu platform sasis bisa disulap oleh produsen mobil menjadi lebih dari 2 mobil siap jual. Contoh paling konkret ada pada mobil Group VW, misalnya VW Golf, Audi A3, Skoda Octavia dan SEAT Leon yang semuanya adalah mobil yang sama pada dasarnya. Honda pun mulai ikut-ikutan, sebab hanya dengan 1 platform mereka bisa memproduksi Honda Brio, Honda Mobilio dan yang paling baru, Honda BR-V Concept.

Ngomong-ngomong soal BR-V, ada kabar terbaru tentang apa yang bakal ia terima di sektor mesin dan transmisi saat ia sudah siap dijual nanti. Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan performa yang sporty sekaligus irit bahan bakar, transmisi dengan teknologi terdepan diterapkan untuk mendukung mesin 1.5 liter pada Honda BR-V. Kami percaya bahwa teknologi transmisi CVT dan 6MT ini akan menjadi kelebihan Honda BR-V karena merupakan yang pertama di kelasnya”.

Honda BR-V SUV 7-seater

Beliau bilang kalau CVT Honda BR-V sudah punya teknologi Earth Dreams, biar transmisi tanpa gir ini bisa berakselerasi lebih baik, berbobot ringan dan lebih hemat BBM. Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Teknologi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology ini sebelumnya juga telah diterapkan pada model seperti Honda Mobilio dan Honda HR-V yang telah terbukti keiritan dan ketangguhannya, melalui berbagai acara yang kami gelar bersama konsumen maupun uji coba yang dilakukan media.”

Sementara transmisi manual 6 percepatan dan juga telah teruji karena sebelumnya diterapkan pada Honda HR-V. Dengan demikian, model ini akan sangat sesuai untuk konsumen yang memiliki gaya hidup lebih aktif dan menggemari aktivitas luar ruangan, namun tetap mementingkan efisiensi bahan bakar,” tambahnya. Jadi, kalau mau merasakan bagaimana kira-kira rasanya mengendarai Honda BR-V nanti, coba test drive Honda HR-V 1.500 cc, hanya saja pasti ada perbedaan mengingat BR-V dirancang untuk memuat 7 orang.

Honda-BR-V-Indonesia-Wujud-Depan

Paduan mesin 1.500 cc yang diklaim sama dengan Mobilio berikut transmisi CVT dan 6MT sepertinya sudah jadi modal yang cukup kalau mobil ini ingin menyandang titel “Toyota Rush Killer”. Meski belum tentu lebih responsif, CVT biasanya halus dan hemat bahan bakar dibanding torque converter ( Baca Artikel : Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Transmisi Matik Torque Converter, CVT dan Dual Clutch! ). Dibantu dengan desain baru, bukan PR susah buat Honda BR-V langsung menyandang citra “mobil bagus” di mata konsumen Indonesia meski baru resmi meluncur selama 3,79648 detik, karena logonya Honda.

Baiklah para pembaca, spek Honda BR-V yang anda nanti-nantikan mulai terlihat semuanya. Basis Mobilio, muat 7 orang, mesin 1.500 cc bertransmisi CVT dan 6MT serta dashboard diklaim meniru Honda HR-V. Kalau soal fitur dan harga, apa saja yang kamu harap ada di BR-V dan berapa harga jualnya nanti supaya ia tetap potensial untuk mematikan rivalnya yang dari dulu doyan facelift? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: