Honda S660 Sudah Mulai Dijual Seharga 214 Jutaan di Jepang

Honda S660 Sudah Mulai Dijual Seharga 214 Jutaan di Jepang
0  komentar
Honda-S660-pink

AutonetMagz.com – Setelah wujudnya tertangkap basah saat akan diekspor di kawasan pelabuhan, akhirnya Honda merilik spesifikasi, detail dan harga jual kei car roadster penerus Honda Beat, namanya Honda S660. Mobil yang sekelas dengan Daihatsu Copen dan Suzuki Cappucino ini akan siap dijual pada tanggal 2 April mendatang di Jepang. Apa saja yang dibawa Honda Beat abad 21 ini?

Dari luar, Honda S660 memang terlihat lebih keren dibandingkan rivalnya di kelas kei car roadster semisal Daihatsu Copen, namun sekali lagi kami tegaskan kalau ia adalah penerus Honda Beat roadster yang pernah muncul di tahun 1990-an, jadi jangan mengira kalau mobil ini adalah penerus Honda S2000, karena mesin dan dimensinya jelas beda jauh.

konfigurasi-Honda-S660

Seperti Honda Beat, Honda mempertahankan konfigurasi mesin tengah dan penggerak roda belakang di Honda S660 baru ini. Berkat hasil engineering tim insinyur Honda, distribusi bobot depan-belakang mobil ini mendekati ideal, yaitu 45 : 55. Desain Honda S660 menganut gaya “Energetic Bullet”.

Di interior, kita akan menemukan setir yang sangat kecil, diameternya hanya 350 mm. Ini adalah setir dengan ukuran terkecil yang pernah dibuat Honda. Menurut Honda, mereka merancang posisi berkendara S660 agar pengemudi dapat merasakan sensasi yang semirip mungkin saat mengendarai go-kart.

Interior-Honda-S660

Spidometernya memiliki gaya yang persis dengan Honda CR-Z dengan kombinasi takometer analog dan spidometer digital di tengahnya. Untuk tipe termurah, interiornya hanya akan dilapisi bahan fabric, sementara beranjak ke tipe di atasnya barulah ada pilihan antara bahan beludru atau kulit dengan trimming berwarna abu-abu terang.

kabin-Honda-S660

Atap bernama “roll-top” yang dibuat Honda diklaim ringan dan mudah dioperasikan, baik saat membuka atau menutup, namun atap ini harus dipasang manual, seperti halnya Porsche Boxster Spyder. Di AC-nya, ada mid mode yang berfungsi untuk menyalurkan udara hangat ke paha dan pinggang pengendara dan penumpangnya, jadi kode “butuh kehangatan” ke pasangan anda saat berkendara dengan mobil ini rasanya akan sia-sia saja.

Honda-S660-TopView

Seperti yang sudah kami beri tahukan, mesin S660 adalah mesin 660 cc 3 silinder turbo dengan tenaga 64 hp dan torsi 104 Nm. Kecil? Tak jadi soal, mengingat berat S660 hanya 830 kg. Dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan CVT 7 percepatan, top speed S660 adalah 140 km/jam. Jadi jelas, mobil ini bukan buat kebut-kebutan di jalan tol.

Honda-S660-Kuning

Bagaimana dengan keamanannya? Sangat lengkap, sebab S660 punya 4 airbags, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan Emergency Stop Signal yang dijadikan standar. Masih kurang? Ada opsi City-Brake Active System Honda yang bisa ditambahkan sendiri setelah membayar sejumlah biaya. Oh ya, versi CVT sudah punya fitur paddle shift.

Honda-S660-Biru

Harga S660 B-Spec entry level adalah 1,98 juta Yen (214 juta Rupiah), lalu ada A-Spec yang lebih mahal dengan 2,18 juta Yen (236,5 juta Rupiah) dan yang termahal adalah S660 Concept Edition yang dijual 2,38 juta Yen (258,27 juta Rupiah). Kabar baiknya, Honda bersedia meningkatkan spek mesin S660 jadi 1.000 cc turbo jika ada yang tertarik untuk mengimpornya dari Jepang, namanya pun diganti menjadi S1000.

Bagaimana, ada yang mau pesan satu?

Read Prev:
Read Next:
  • tjatur Arianto

    Ini bisa ga yah klo import 1 unit saja buat saya..hehehe

  • naufal dwihimawan adjiditho

    Keren banget! Coba dijual di Indonesia pasti bakal jadi trend tuh hehehe

  • m15a

    Bisa 300 jt kalo masuk indo, cuma speknya itu yg menggiurkan, hehehe

  • subaru

    jadi kode “butuh kehangatan” ke pasangan anda saat berkendara dengan mobil ini rasanya akan sia-sia saja.

    ==========================

    yaudah..ga jadi beli….

  • Bisa 300 jt kalo masuk indo, cuma speknya dikurangi, hehehe

    • Jojon

      Mungkin bisa 500jt’an , Disini kan pajaknya rada” 😛

    • Jonkey

      Mungkin bisa 500jt’an , Disini kan pajaknya rada”……

  • broz

    dijual di indo kayak cr z kah?

  • dita

    Duhhhh ini kapan dateng ke indonesia ? Kirakira berapa harganya ? Keren!!!!!!!!!!!