Honda Filipina Akan Produksi BeAT, 130 Ribu Unit Per Tahun!

by  in Berita&Honda&International
Honda Filipina Akan Produksi BeAT, 130 Ribu Unit Per Tahun!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita mundur satu dekade terakhir, maka peran dari motor matik sangatlah besar untuk sumbangsih penjualan motor di Indonesia. Perpindahan konsumen motor bebek atau cub ke segmen skutik lah yang membuat segalanya mungkin. Dan saat ini, skutik paling laris di Indonesia tak lain dan tak bukan adalah Honda BeAT, skutik mungil milik Honda yang sudah dijual lebih dari 1 dekade lamanya. Motor ini diproduksi di Indonesia, dan mencatatkan penjualan tertinggi di Tanah Air.

Nah, kali ini muncul kabar bahwa pihak Honda akan menambah kapasitas produksi dari Honda BeAT, hanya saja bukan di Indonesia. Produksi dari Honda BeAT akan dilaksanakan di negeri tetangga, Filipina. Kalau kita bicara mengenai Honda dan Filipina, maka sebenarnya baru – baru ini kita juga mendengar kabar mengenai pabrik Honda, yaitu pabrik di Santa Rosa. Namun, sayangnya kabar yang muncul adalah kabar buruk, dimana pabrik di Santa Rosa yang memproduksi mobil yaitu Honda BR-V dan Honda City akan dihentikan operasionalnya.

Kembali ke bahasan Honda BeAT, Honda Philippines akan memproduksi motor ini di pabrik di Batangas. Pihak Honda Philippines memprediksikan bahwa produksi dari Honda BeAT di Batangas akan mencapai angka 130 ribu unit per tahunnya. Produksi dari Honda BeAT di Filipina sendiri akan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.Susumu Mitsuishi, Presiden dari Honda Philippines menyebutkan bahwa pihaknya sangat tertarik dengan keputusan untuk memproduksi Honda BeAT, terkhususnya untuk memenuhi kebutuhan yang tinggi dari konsumen di Filipina.

Konsumen berusia muda menjadi target utama dari motor mungil ini di Filipina. Untuk saat ini, ada 3 varian yang ditawarkan untuk Honda BeAT di Filipina, yaitu Premium, Street dan Fashion Sport. Sebelumnya, Honda BeAT yang dijual di Filipina sendiri adalah unit yang diimpor dari negeri kita tercinta, Indonesia. Astra Honda Motor (AHM) menjadi pengekspor Honda BeAT untuk beberapa negara lain di sekitar Indonesia, termasuk juga di Malaysia. Untuk Thailand sendiri sempat menjual Honda BeAT dengan nama Honda Icon beberapa tahun lalu, namun eksistensinya tidak berlanjut lagi.

Dengan diproduksinya Honda BeAT di Filipina, maka jelas AHM akan kehilangan salah satu tujuan ekspor. Bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: