Ford Figo Akan Hadir di India, Seru Nih Kalau Masuk Indonesia!

by  in Berita&Ford&International
Ford Figo Akan Hadir di India, Seru Nih Kalau Masuk Indonesia!
0  komentar
Ford-Figo-Concept

Jakarta, AutonetMagz – Saat ini mungkin Ford Fiesta adalah mobil paling terjangkau dari Ford yang bisa kita beli di Indonesia, tapi sebenarnya Ford masih memiliki lini lain yang masuk ke dalam kategori city car dengan harga yang terjangkau yaitu Ford Figo yang sebentar lagi akan diluncurkan di India.

Setelah sukses dengan Ford Ecosport di India yang berhasil memberikan inden yang cukup panjang disana, kini Ford mencoba masuk ke dalam pasar sedan kecil yang memiliki panjang kurang dari 4 meter, mobil ini nantinya akan bersaing dengan Honda Brio Amaze, Toyota Etios Liva, Hyundai XCent dan Suzuki Swift Dzire.

Ford-Ka

Sebelumnya, sebenarnya Ford Figo ini sudah hadir lebih dulu dengan nama Ford KA di Amerika Selatan dalam 2 varian yaitu hatchback 5 pintu dan sedan 4 pintu yang disebut dengan Ford KA+. Di Brazil, mobil ini memiliki 2 pilihan mesin mulai dari mesin 1.0 cc natural aspired bertenaga 85 Ps dan mesin 1.500 cc bertenaga 109 Ps.

Namun untuk pasar India, Ford kabarnya telah menyiapkan 2 buah mesin mulai dari mesin 1.200 cc 4 silinder bensin dan mesin 1.500 cc diesel yang sebelumnya sudah digunakan oleh Ford Ecosport. Menurut kabar dari India tidak menutup kemungkinan mesin 1.500 cc bensin dengan transmisi automatic dual clutch akan masuk sebagai opsi termewah.

Ford-Figo-Sedan

Untuk pasar India, Ford Figo Aspire yang merupakan Ford Figo Sedan akan menjadi generasi penerus Ford Classic yang saat ini masih dipasarkan di India. Namun uniknya, Ford Classic merupakan Ford Fiesta Sedan generasi ke-lima yang sudah dipasarkan oleh Ford mulai dari tahun 2002 silam.

Nah, bicara soal kelengkapan, meskipun Ford Figo adalah model Ford paling terjangkau, ia tetap mendapatkan perangkat yang lebih superior dibandingkan dengan mobil di kelasnya. Konon untuk pasar India, Ford Figo sedan akan dilengkapi oleh 6 buah airbags yang merupakan pertama di kelasnya.

Ford-Ka-Hatchback

Sedangkan untuk varian tertinggi yang ada di Brazil, Ford KA tipe SEL sudah dilengkapi dengan Advance Trac Electronic Stability Control dan Traction Control System, Hill Launch Assist, Computer Board yang menyatu dengan Ford SYNC, Bluetooth Audio, Green Shift Indicator, ABS dan EBD di seluruh line up. Hmm… kok hampir sama seperti Ford Fiesta ya kelengkapannya? Padahal mobil ini sekelas dengan Honda Brio di India.

Nah, bagaimana jika Ford Figo masuk ke Indonesia untuk bersaing melawan Honda Brio, Mitsubishi Mirage dan Daihatsu Sirion? Sepertinya cocok juga jika Ford mau memperkenalkan varian Ford Figo Hatchback 1.200 cc ke tanah air jika diberikan kelengkapan mutakhir dan harga yang terjangkau di kelasnya. Tetapi sepertinya Ford belum memiliki rencana untuk memasukan mobil ini dalam waktu dekat.

Read Prev:
Read Next: