Honda S2000 Akan Dilahirkan Kembali dengan Mesin Turbo Hybrid

Honda S2000 Akan Dilahirkan Kembali dengan Mesin Turbo Hybrid
0  komentar
Honda-S2000-CR-kuning

AutonetMagz.com – Para penggemar mobil sport, khususnya Honda S2000 seolah mendapat angin segar ketika Honda melahirkan kembali Honda S660, karena mereka menyangka inilah pertanda baik kalau roadster Honda tersebut akan kembali dilahirkan. Apakah mereka benar? Jawabannya : Ya, Honda S2000 akan lahir kembali sekitar 2-3 tahun mendatang.

Akan tetapi, S2000 baru mungkin tak akan seperti S2000 lama yang dikenal dengan karakter VTEC high revving-nya. S2000 baru mungkin akan memakai mesin VTEC turbo milik Civic Type R baru dengan sedikit pengurangan tenaga. Hal lainnya, tak menutup kemungkinan Honda juga akan menawarkan varian bermesin 1.500 cc VTEC turbo.

honda-S2000-cr-biru

Honda S2000 baru nanti akan menggunakan konfigurasi mesin tengah. Untuk beberapa tipe terbawah, Honda akan memasangkan sistem gerak roda belakang, tapi untuk tipe yang lebih mahal akan mendapat sistem hybrid dengan motor listrik dan penggerak AWD yang arsitekturnya dipinjam dari supercar hybridHonda NSX baru.

Lalu siapakah yang menjadi sasaran S2000 baru? Apakah Toyota 86 dan Mazda MX-5? Tidak, Honda menyatakan mereka ingin rival yang lebih tinggi lagi. Makannya, mereka menjadikan roadster-roadster Eropa seperti Audi TT, BMW Z4 dan Mercedes-Benz SLK sebagai incaran utama yang akan dikalahkan. Naik levelnya tidak tanggung-tanggung juga ternyata.

interior-honda-s2000

Akan tetapi, jangan senang dulu. Honda S2000 ini tidak akan jadi wacana abadi jika penjualan Honda bisa meraih untung besar, terutama di negara-negara yang paling potensial bagi mereka, misalnya Amerika dan Tiongkok. Kalau jumlah keuntungan dari penjualannya tidak banyak, mungkin S2000 baru juga akan ditunda lagi.

Wah, asik nih, satu-satu mobil sport tahun 1990 sampai 2000-an kembali semua, jadi hanya Mitsubishi saja yang tidak punya model sport untuk beberapa tahun ke depan. Apa yang anda harapkan dari Honda S2000 baru nanti? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • kicked in

    pembunuhan karakter :’

  • kicked in

    pembunuhan karakter :’

  • wowkeren

    Yes, S2000. Tapi kayaknya S1000 aja deh, biar lebih irit bbm

  • siEG

    Beli ahh 1 sambil nunggu brz laku.. msh lama kan..

  • roadrunner

    S2000 saingan nya mx-5 ya?

  • amar

    Pada gk bisa memahami kata” artikel, ni mobil saingan sama Audi TT and Friends

  • ap88

    vtec kicking yo!