Honda N-Camp, Cocok Nih Dibawa Saat Rekreasi atau Pelesiran!

Honda N-Camp, Cocok Nih Dibawa Saat Rekreasi atau Pelesiran!
0  komentar
Honda-N-Truck-N-Camp

AutonetMagz.com – Biasanya kalau urusan jalan-jalan jauh seperti mudik, berkemah, berwisata ataupun ingin keliling kota saat liburan, selalu ada sejumlah spot atau tempat yang menarik untuk disinggahi beberapa lama untuk dinikmati pemandangannya. Kalau dengan mobil biasa, mungkin kita sudah pernah atau sering melakukannya, tapi bagaimana kalau kita rekreasi dengan mobil baru Honda N-Camp ini?

Iya, ini adalah kei car Honda N-Box yang telah diubah menjadi sebuah RV (Recreational Vehicle) oleh Honda. Honda N-Box dipotong 50 cm pada bagian belakangnya hingga bentuknya seperti truk atau mobil pick-up, sehingga kabinnya hanya muat 2 orang. Kompartemen belakang diganti menjadi bagasi untuk barang, lengkap dengan sambungan untuk trailernya.

Trailer-Honda-N-Camp

Trailer? Ya, N-Camp dilengkapi dengan trailer yang saat dipasangkan, akan membuat panjangnya menjadi sebesar sebuah mobil keluarga dan jumlah rodanya bertambah jadi 6 buah. Saat disambungkan dengan trailer, barulah ia bernama N-Camp, namun saat trailernya dilepas, mobil ini disebut N-Truck.

Sekarang saatnya kita jelajah trailernya. Honda mendesain ruangan dalam trailer agar senyaman di rumah sendiri dan bisa dihuni 2 orang. Terdapat sepasang kursi beludru warna hijau, karpet dan sebuah meja yang kesannya seperti sebuah ruang tamu mini, lengkap dengan meja dan vas untuk menaruh bunga. Ada juga rak untuk menaruh buku, tempat sampah dan lain-lain. Rasanya benar-benar seperti liburan dengan karavan yang kita biasa lihat di film luar negeri.

kabin-trailer-Honda-N-Camp

Kalau ingin istirahat atau tidur seperti di rumah, N-Camp juga punya kasur yang cukup untuk 2 orang dewasa dengan tinggi badan sekitar 160 cm. Jadi kalau kita pergi berempat dengan mobil ini, mungkin kita harus kompromi satu sama lain, karena 2 orang bisa tidur di kasur trailer sementara 2 orang lagi harus tidur di kabin mobil atau di kursi beludrunya, atau kalau tidak keberatan tidur di atas karpet, furniturnya bisa digeser-geser kok.

Kasur-Honda-N-Camp

Honda N-Camp ini dipamerkan di ajang Japan Camper Show 2015 yang diadakan tanggal 13-16 Februari di Jepang. Bagaimana jika mobil ini dipasarkan di sini? Kami tak begitu yakin sebenarnya, mengingat penggunaan kendaraan dengan karavan atau trailer di Indonesia tidak begitu populer.

Tapi dengan begitu, sekalinya mobil berkaravan ini masuk ke sini, pasti bikin penasaran tentang bagaimana rasanya jalan-jalan dengan mobil ini. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Kaya Gran Max Concept apalah-namanya di IIMS tahun kemarin hehehe

  • desdi

    Honda dengar2 mau luncurin tipe SUV baru tahun ini, ada tahu model nya bung satrio? di bangkok sih dengar nya udah ada model mobil nya

    • Hillarius Satrio

      tahun ini? yang udah luncur sih paling crv facelift, atau hrv rs mungkin nanti