Honda Revo X, Tameng Depan Mirip Milik Honda Vario

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Honda Revo X, Tameng Depan Mirip Milik Honda Vario
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal dengan Honda Revo? Motor ini telah menjadi salah satu motor sejuta umat yang dijual oleh Astra Honda Motor selain Honda Supra dan Honda BeAT. Pesaing dari Yamaha Vega Force dan Suzuki Smash ini sendiri memang telah memikat banyak konsumen, baik penggunaan pribadi hingga untuk bisnis macam delivery service resto maupun untuk ojek online. Dan untuk menyegarkan tampangnya, AHM telah resmi memperkenalkan versi facelift untuk Honda Revo yang kini mengusung nama Honda Revo X.

Ya, sudah tak usah merasa asing lagi dengan embel – embel X di belakang nama – nama produk Honda, karena memang ini sudah menjadi nomenklatur dari pabrikan berlogo sayap mengepak ini. Jika dulu kita mengenal ada namanya Honda Kharisma X, lalu ada pula Honda Supra X yang masih ada hingga saat ini. Tentunya seperti kakak – kakaknya, Honda Revo X akan membawa hal baru yang lebi advance dibandingkan pendahulunya. Yang jelas berbeda dan langsung kentara adalah tameng depan dari Honda Revo X yang kini makin meruncing dan sekilas mirip dengan saudaranya, Honda Vario eSP.

Walaupun tamengnya menjadi lebih agresif, namun lampu utama dan lampu sein tak mendapat ubahan yang sedramatis tameng depannya. Sisi sayap kanan kiri dari motor ini juga mendapatkan ubahan, kini bagian tersebut punya tiga buah sirip atau mungkin winglet wannabe yang membuat tampilan depannya nampak lebih sporty. Selain itu, jelas striping dari Honda Revo X pun ikut berubah dengan corak yang baru dan lebih segar. Desain dari dial panelmeter juga diperbaharui pada Honda Revo X ini. Selain Honda Revo X, ubahan ini juga diberikan pada Honda Revo Fit yang harganya lebih terjangkau.

Untuk sektor mesin dari Honda Revo X tak mengalami perubahan sama sekali, masih mengusung mesin bandel 110cc miliknya dengan pengabut bahan bakar injeksi. Honda Revo sendiri memang menjadi salah satu tulang punggung dari AHM di tanah air dengan penjualan mencapai 105.287 unit pada delapan bulan pertama tahun 2017 ini. Angka tersebut menyumbang marketshare sebanyak 32% dari total penjualan motor bebek di tanah air, dan mengukuhkan Honda sebagai jawara di motor bebek berkat kestabilan penjualannya. Ya, kita tahu sendiri, tren motor bebek cenderung turun beberapa waktu terakhir karena kehadiran motor skutik dan sport.

Honda Revo X sendiri akan dibanderol dengan harga 15,325 juta Rupiah OTR Jakarta, sedangkan untuk varian yang lebih hemat, yaitu Honda Revo Fit dilepas dengan harga 13,625 juta Rupiah OTR Jakarta. Honda Revo Series sendiri dipatok target laku 160 ribu unit pertahunnya. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: