New Honda Genio 2022 Pakai Velg 12 Inci, Harganya 18 Jutaan!

by  in  Berita & Honda
New Honda Genio 2022 Pakai Velg 12 Inci, Harganya 18 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan model peremajaan terbaru dari Honda Genio untuk 2022 ini pada Senin (14/03) dalam virtual press conference. New Honda Genio 2022 yang mengisi segmen skuter matik entry level ini ternyata mengalami ubahan yang sedikit mencolok. Penyegaran dari Honda untuk Genio sendiri terbilang cukup cepat mengingat umur Honda Genio sendiri kurang lebih baru tiga tahun.

Honda Genio Kini Dengan Velg Yang Lebih Imut

Secara bentuk Honda Genio terbaru masih sama persis dengan versi yang sebelumnya, perbedaan paling kentara pada bagian bodi hanyalah lubang klakson yang kini lebih minimalis. Namun untuk sektor kaki-kaki terutama velg, kini Genio sudah dipasangkan velg berukuran 12 inci. Dibalut ban dengan profil 100/90 untuk roda depan dan 110/90 untuk roda belakang, desain velgnya sendiri berbeda dengan sang kakak yaitu Honda Scoopy.

Soal fiturnya, Genio 2022 disematkan power outlet, bagasi dengan kapasitas 14 L, dan tentunya idling start stop (ISS) sudah hadir pada varian teratas. Untuk kuncinya sendiri masih belum keyless ya, sistem pengamannya masih berupa shutter key saja. Tidak heran mengingat ini adalah skutik entry level, lampu LED juga hanya dipasangkan pada bagian lampu utama saja tidak pada seluruh sein maupun stop lamp.

Mesin Tetap Bertahan, Tapi Apakah Masih Irit?

Soal mesin, karena Honda Genio 2022 ini hanyalah penyegaran minor saja maka mesin 110cc SOHC eSP (enhanced smart power) tetap dipertahankan. Mengeluarkan tenaga sebesar 6,6 kW @7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm @5.500 rpm, tentunya mesin entry level Honda ini cukup untuk penggunaan dalam kota. Terlebih lewat hasil pengetesan internal dengan metode world motorcycle test cycle (WMTC), Genio mencatatkan konsumsi bahan bakar hingga 59,1 km/l (ISS on). Sangat teramat irit untuk menemani mobilitas tiap hari.

“Kami terus berupaya untuk terus menghadirkan produk berkualitas sesuai dengan perkembangan minat konsumen setia Honda di Tanah Air. Selain itu kami juga melengkapinya dengan layanan purna jual yang lengkap dan siap merawat New Honda Genio, sehingga penggunanya dapat terus beraktivitas dengan dukungan produk berkualitas dan layanan servis terjamin yang tesedia di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Untuk variannya, New Honda Genio 2022 masih terbagi menjadi dua yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna. Untuk tipe CBS (Radiant Red Black, Radiant Brown Black, Radiant Black) dibanderol dengan harga Rp 18,05 juta OTR (DKI Jakarta). Untuk tipe tertinggi CBS-ISS (Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, Fabulous Matte Blue) dihargai sebesar Rp 18,65 juta OTR (DKI Jakarta).

Read Prev:
Read Next: