Honda Super Cub C125, Bebek Retro Modern Siap Jadi Incaran!

Honda Super Cub C125, Bebek Retro Modern Siap Jadi Incaran!
0  komentar

AutonetMagz.com – Buat yang suka dengan kendaraan klasik, biasanya akan sangat menghargai apabila ada produsen yang mau membawa kembali produk klasik mereka ke dalam bentuk baru. Makin salut lagi jika wujud finalnya semirip mungkin dengan versi aslinya di masa lampau. Untuk urusan motor, sudah banyak kami menemui orang yang bilang kangen dengan Honda Astrea, Honda Legenda, Yamaha F1ZR, Yamaha Vega R, Suzuki Tornado dan motor-motor jadul lainnya.

Mungkin merekalah salah satu target yang ada di mata Honda saat Honda meluncurkan kembali Cub mereka yang legendaris. Ini dia Honda Super Cub C125 baru, dan dari bentuk saja kami yakin motor ini bisa membuat pecinta motor klasik jatuh cinta dengan mudahnya. Bentuknya klasik dan tradisional, namun ini memang sudah layak dan sepantasnya. Sentuhan modern seperti keyless start dan layar digital di instrumen tentu ada, tapi tidak boleh sampai membalap unsur klasiknya.

Contoh gampang, rem belakang Honda Super Cub C125 ini bukan cakram, tapi tromol. Jadul memang, tapi buat penggemarnya itu bukan masalah berarti, malah menguatkan kesan kuno dan klasik yang ingin dibangkitkan dari masa lalu bersama motor ini. Untuk switch di kiri dan kanannya tidak beda dengan motor Honda yang kita kenal sekarang. Mesin pun tidak spesial, meski memang lebih besar daripada Honda Super Cub jadul yang 50 cc atau 110 cc.

Sekarang, Honda Super Cub C125 ini pakai mesin 125 cc silinder tunggal berpendingin udara dengan transmisi 4 percepatan seperti di motor bebek biasa. Tidak spesial kan? Artinya tidak perlu beradaptasi kalau kita memang sudah biasa naik motor bebek, tinggal jalankan saja seperti biasa. Sebagai fitur keselamatan, Honda sudah memasang ABS buat motor ini, tapi ada juga varian non-ABS. Paduan warna putih-biru dan jok merahnya benar-benar sedap dipandang.

Kami paham bahwa pelanggan kami, pria atau wanita, sangat serius dengan gaya pribadi mereka dan kami ingin Super Cub C125 kami yang baru untuk melengkapinya,” kata pemimpin proyek Super Cub C125, Tadamasa Maeda. “Desainnya tak lekang oleh waktu, dan sanggup mengungkapkan nilai dan universalitas yang kuat, kami telah menambahkan tingkat performa baru ke mesin dan kemampuan handling baru ke sasis motor ini.”

Sama seperti pendiri Honda, sukacita terbesar kami adalah menjadi pemain dari bagian positif dalam kehidupan sehari-hari – dan juga memberikan senyum lebar di wajah setiap pemilik Super Cub kapan pun dan di mana pun mereka menaikinya,” komentarnya. Honda telah membuat lebih dari 100 juta Super Cub selama 60 tahun, dan yang baru ini harganya berkisar 51 jutaan Rupiah di Amerika jika dikurskan. Mahal ya, tapi kami sih ingin. Apa opinimu soal Super Cub baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: