Susul PCX, Astra Honda Hadirkan Forza 250 Terbaru

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Susul PCX, Astra Honda Hadirkan Forza 250 Terbaru
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu yang lalu pihak Astra Honda Motor (AHM) selaku APM dari Honda roda dua di Indonesia menghadirkan Honda PCX 160. Nah, menyusul sang adik, AHM juga menghadirkan versi update dari maxi scooter mereka, Honda Forza 250. Lantas, apa saja ubahan yang diberikan oleh AHM terhadap Honda Forza 250 terbaru? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Fokus di Image Mewah & Sporty

Di versi terbaru ini, AHM ingin menekankan bahwa poin utama dari Honda Forza 250 adalah mevvah dan sporty. Jadi, dua kesan itu yang ditekankan AHM di versi terbaru Honda Forza 250. Untuk kesan mewah, AHM memberikan ubahan di beberapa lekukan body motor ini yang dibuat makin tajam. Selain itu, Honda Forza 250 juga mendapatkan desain sein baru di spion yang terlihat cukup wah. Pihak AHm juga turut melakukan ubahan pada desain cover knalpot di Honda Forza 250. Belum selesai, AHM juga memberikan update pada mekanisme pengaturan windshield motor ini. FYI, sejak hadir di Indonesia, motor ini sudah dibekali pengaturan windshield elektrik.

Namun, di versi terbaru ini, AHM mengubah jarak penyesuaian untuk pengaturan windshield, jadi lebih tinggi 40mm. Honda Forza 250 juga telah dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya. Untuk cockpit, Honda menghadirkan ombinasi digital panelmeter yang memiliki informasi lengkap seperti indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM. 

Harga 83 Jutaan

Marketing Direktur AHM Thomas Wijaya mengatakan, “Kami ingin memberikan kesenangan dan kebanggaan tertinggi bagi pecinta skutik di Tanah Air. Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami sematkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan rasa percaya diri yang tinggi dan rasa bahagia ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda”. Untuk dapur pacu, Honda Forza 250 masih mengandalkan mesin 250cc SOHC eSP+ berpendingin cairan yang dilengkapi PGM FI dengan tenaga maksimum 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24Nm/6.250 rpm. Honda Smart Key System dan ABS dual channel juga masih ada di motor bongsor ini.

Nah, pertanyaan paling penting, berapa harga jualnya? Honda Forza hadir dengan empat pilihan warna yaitu Pearl Horizon White, Indy Gray Metallic, Mat Gunpowder Black Metallic dan Candy Rosy Red dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 83,810,000. Jadi bagaimana tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: