Continental Bee, Visi Pabrikan Ban Soal Mobil Masa Depan

Continental Bee, Visi Pabrikan Ban Soal Mobil Masa Depan
0  komentar

Autonetmagz.com – Tidak hanya concern terhadap ban, Continental pun memiliki desain rancang akan sebuah mobil masa depan. Dengan tema efisiensi, apa yang mereka lakukan adalah efisiensi tempat dan jarak tempuh yang luar biasa. Seperti apa mobil rancangan pabrikan ban ternama ini?

Sebetulnya terlalu dini jika menyebutnya sebagai mobil, karena apa yang mereka rencanakan adalah sebuah moda transportasi yang dapat memindahkan manusia dan juga barang. Mungkin akan menggantikan pekerjaan antar jemput barang dari ojek online dan pengiriman kilat yang jamak kita pakai kalau mau mengirim paket. Wah, makin tidak berguna saja manusia di masa depan.

Karena judulnya elektrik dan autonomous, mereka akan menekankan efisiensi dalam berbagai aspek, seperti namanya. Nama konsep ini adalah Bee, singkatan dari Balanced Economy and Ecology. Ukuran kecil? Bukan itu poinnya, karena mereka akan memaksimalkan ukuran mobil dengan ukuran manusia seminimalnya. Bandingkan dengan mobil yang masih harus menyisakan ruang untuk mesin dan crumple zone, di mobil ini tidak diperlukan.

Hal itu sejalan juga dengan sistem autonomous car yang menanamkan integrasi pada setiap mobil, syukur-syukur bisa saling terkoneksi sehingga potensi bahaya kecelakaan tidak akan terjadi. Selain itu, mobil ini nantinya akan dilengkapi atap dan pintu yang transparan untuk menunjang sisi keamanan, akan ketahuan kalau mobil itu berisi penumpang atau tidak.

Soal jarak, ia mampu melaju hingga 350 km dan kecepatan maksimal 60 km/h. Asiknya mereka berencana akan menjadi taksi online yang benar-benar memanfaatkan sistem canggih. Mirip dengan apa yang menjadi visi Renault Nissan Mitsubishi, tapi Continental sudah menelurkan konsepnya duluan via si Bee ini. Jika dipasang omni wheel, sepertinya akan lebih fleksibel tidak ya geraknya?

Read Prev:
Read Next: