Honda RC213V-S Road Legal Bersiap Lepas Landas

by  in Berita&Motor Baru
Honda RC213V-S Road Legal Bersiap Lepas Landas
0  komentar
honda-rc213v-s-rumor-launched

AutonetMagz.com – Beberapa pabrikan akhir-akhir ini cukup nekat memberi terobosan memproduksi motor dengan spesifikasi horror dan dibuat menjadi road legal. Contohnya seperti Kawasaki H2 dan H2R yang menggunakan mesin 1000 cc supercharger. Belum lagi Yamaha R1 dan R1M yang spesifikasinya sedikit banyak diambil dari MotoGP. Nah dari Honda cukup bikin geleng-geleng kepala, motor balap MotoGP mereka Honda RC213V malah dibuat road legal.

Berdasarkan media Moto Station, motor yang akan dinamai Honda RC213V-S ini dijadwalkan akan dirilis pada 11 Juni 2015 ini. Honda mengklaim motor ini adalah motor yang sensasinya paling mendekati motor yang diandalkan oleh Marc Marquez di MotoGP saat ini.

honda-rc213v-s-front

Pada saat gelaran EICMA tahun lalu di Milan, Honda memperkenalkan Honda RC213V-S bersama salah satu lini motor adventure Honda. Dua minggu yang lalu Honda Merilis Africa Twin, dimana inilah motor adventure yang diperkenalkan honda kemarin. So masuk akal bila setelah ini adalah perilisan Honda RC213V-S.

Surat kabar asal Jepang, Asahi Shimbun, menyatakan bahwa motor dengan konfigurasi mesin V4 akan banyak berbagi komponen dengan Honda RC213V MotoGP. Motor ini akan diproduksi di pabrik Honda di Ozu, Jepang dan akan dijual dengan estimasi biaya 20 juta yen alias bila dikurs ke rupiah sekitar 2.1 miliar rupiah. Wow sampai sini sepertinya harganya tidak beda jauh dengan Nissan GT-R nih haha…

honda-rc213v-s-back

Ditambahkan lagi oleh Visor Down, motor ini sepertinya akan dirilis saat gelaran Moto GP Catalunya Barcelona. Well, sayangnya performa Honda di MotoGP tahun ini tidak sedang membaik. Seperti hasil akhir MotoGP di Mugello saja, poin Marc Marquez terpaut cukup jauh dengan Valentino Rossi yaitu 30 poin. Sedangkan Dani Pedrosa masih bermasalah dengan persistent arm-pump dan terpaksa meringkuk di urutan 15.

Yah untuk gelaran MotoGP Catalunya semoga saja performa Honda ini bisa jauh lebih baik dibanding saat di Mugello kemarin. Kalau Marquez dan Pedrosa berhasil podium di negara asal mereka kan adem ayem… Bos Honda pun meluncurkan Honda RC213V-S juga ikutan adem ayem hehe… Bagaimana menurut pemirsa?

Read Prev:
Read Next:
  • ojon

    Klo masuk diler resmi indonesia, ntar surat kabarmya bikin terobosan motor super terhemat….80km/L misalnya…

    • wkwkwkwk… so damn true… tapi ya kali motor beginian 😆