Langkah Lanjutan Honda Untuk Visi Elektrifikasi di Masa Depan

by  in  Berita & Honda & International
Langkah Lanjutan Honda Untuk Visi Elektrifikasi di Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Tokyo, Jepang, pada 12 April 2022 lalu, Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rencana lanjutannya yang sehubungan dengan visi elektrifikasinya di masa depan. Dalam acara tersebut, Honda menyampaikan rencana untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global pada tahun 2030, dengan volume produksi yang ditargetkan mencapai 2 juta unit setiap tahunnya.

Akan Meluncurkan 30 Model EV

Visi elektrifikasi Honda tersebut disampaikan Toshihiro Mibe, selaku Director, President and Representative Executive Officer Honda Motor Co., Ltd. Acara ini juga dihadiri oleh Kohei Takeuchi, selaku Director, Executive Vice President and Representative Executive Officer, dan Shinji Aoyama, selaku Senior Managing Executive Officer Honda Motor Co., Ltd. Honda berusaha untuk menjadi sumber kekuatan yang mendukung mobilitas masyarakat di seluruh dunia. Honda mencoba melakukan sesuatu berdasarkan inisiatif mereka sendiri dan membantu untuk mengembangkan potensi yang mereka punya. Untuk itu, Honda akan berusaha untuk mewujudkannya tanpa membawa dampak negatif bagi lingkungan.

Melalui inisiatif ini, Honda berencana untuk meluncurkan 30 model EV secara global pada tahun 2030, dengan lini yang lengkap mulai dari mini-EV komersial hingga model-model di segmen premium, dimana Honda merencanakan jumlah volume produksi lebih dari 2 juta unit per tahun. Untuk itu, Honda akan mempersiapkan operasional produksi EV di China serta pabrik baru di kawasan Amerika Utara.

Selama beberapa tahun terakhir, Honda terus mempercepat upaya elektrifikasi dan persiapan untuk energi terbarukan lainnya. Sebagai produsen unit daya terbesar di dunia dengan penjualan tahunan sekitar 30 juta unit termasuk produk sepeda motor, mobil, power product, outboat motor, dan pesawat terbang. Honda berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaan yang melibatkan Honda pada tahun 2050.

Terus Menjalin Kemitraan

Untuk mendukung tercapainya visi tersebut, Honda juga melakukan berbagai upaya sehubungan strategi pengadaan baterai untuk kendaraan berbasis listrik, antaralain melalui kemitraan dengan GM di Amerika Utara, kolaborasi dengan CATL di China, dan Envision AESC di Jepang. Honda juga akan berupaya mempercepat penelitian serta pengembangan baterai untuk generasi berikutnya. Teknologi baru untuk generasi baterai berikutnya ini dipersiapkan untuk berbagai model yang akan diperkenalkan ke pasar pada paruh kedua dekade ini.

Pada tahun 2026, Honda akan mulai mengaplikasikan Honda e: sebuah platform EV yang menggabungkan platform hardware dan software. Melalui kerjasama dengan GM, Honda berencana untuk memperkenalkan EV yang lebih terjangkau pada tahun 2027, dengan biaya serta rentang harga yang kompetitif dibanding kendaraan bermesin bensin, mulai dari kawasan Amerika Utara.

Read Prev:
Read Next: