Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Pertemuan Antara Merek Kendaraan Listrik dengan Pemerintah

by  in  Berita & Event & Nasional
Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Pertemuan Antara Merek Kendaraan Listrik dengan Pemerintah
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) merupakan asosiasi yang memiliki visi mendekatkan keberadaan kendaraan listrik di Indonesia kepada masyarakat. Mereka secara konsisten mendukung berbagai program pemerintah yang tertuang dalam PERPRES No.5 tahun 2019. Salah satu konsistensi tersebut ditunjukkan melalui penyelenggaraan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pada 17-21 Mei 2023 mendatang.

Mempertemukan Pelaku Bisnis dengan Pemerintah

Periklindo bersama Dyandra Promosindo akan mempertemukan pelaku bisnis kendaraan listrik dengan pemerintah untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan kendaraan listrik seperti yang diinstruksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam INPRES no.7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

Sebagai satu-satunya perusahaan penyedia listrik di Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) turut memberikan dukungan untuk perkembangan elektrifikasi di Indonesia melalui perhelatan PEVS 2023. Misi yang ingin dicapai dalam PEVS 2023 adalah Program Business to Government (B2G). Program B2G yang diinisiasi PEVS 2023 terbagi ke dalam dua kegiatan. Yaitu PEVS Networking: Business Matching & Matchmaking dan Seminar dengan narasumber dari jajaran Pemerintah hingga Asosiasi yang relevan.

Rangkaian Kegiatan

PEVS Networking: Business Matching & Matchmaking dirancang khusus untuk membantu memberikan pilihan terbaik bagi institusi pemerintah dan Kementrian/Lembaga terhadap kebutuhan kendaraan listrik sesuai kebutuhannya. Selanjutnya, tak ketinggalan ada juga PEVS Seminar yang akan membahas tentang rangkaian kegiatan edukatif dan menjadi wadah sosialisasi kepada masyarakat dalam mengenal industri kendaraan listrik.

Deretan program menarik yang akan meramaikan PEVS 2023 diantaranya: EV Riding, EV Sunmori, Electric Board & Scooter Ride, Formula Student Show Off, PEVS Push Bike Race, Seminar & Talkshow, EV Test Drive, dan EV Test Ride. Dyandra Promosindomenargetkan lebih dari 30.000 pengunjung selama 5 hari penyelenggaraan dengan target kepesertaan lebih dari 80 brand dan target transaksi lebih dari 285 Miliar Rupiah pada PEVS 2023 ini.

Read Prev:
Read Next: