Honda Odyssey Generasi 5 Resmi Meluncur di Negeri Paman Sam

by  in Honda
Honda Odyssey Generasi 5 Resmi Meluncur di Negeri Paman Sam
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa minggu yang lalu dipamerkan dan menuai banyak kontroversi, ya setidaknya bagi masyarakat Indonesia, akhirnya Odyssey generasi ke-5 ini resmi dijual di Amerika Serikat dengan banderol harga 30.890 dollar. Sebagai best-selling minivan di Amerika selama 7 tahun belakangan, apa saja yang ditawarkan Odyssey ini?

Mesin yang diusung Odyssey ini menggunakan mesin V6 3.500 cc yang dipadukan dengan pilihan transmisi 9-percepatan otomatis dan 10-percepatan otomatis untuk tipe Touring dan Elite sebagai varian tertingginya. Untuk tenaganya sendiri akan berada di angka 280 hp serta torsi 355 Nm. Efisiensi dari mobil ini juga turut mengalami perbaikan dengan konsumsi bahan bakar 8 km/l untuk dalam kota, 12 km/l untuk jalan bebas hambatan, serta 9,3 km/l untuk rute kombinasi.

Sedangkan untuk fitur unggulannya adalah bangku baris kedua yang lebih fleksibel dengan kemampuannya bergerak ke segala arah. Selain itu fitur dari generasi sebelumnya masih hadir, yakni pelipatan bangku ketiga yang unik dan bisa menciptakan rata lantai dan penyimpanan yang besar serta dalam jika tidak dilipat, plus bonus vacuum cleaner jika ingin bersih – bersih dibagian belakang.

Fitur lainnya adalah CabinWatch yang dapat mempermudah monitoring aktivitas penumpang belakang oleh penumpang depan, serta kini hadir microphone yang dapat memudahkan obrolan antara pengemudi dan penumpang di belakang, fitur lain yang butuh – butuh ngga yakni wireless charging. Fitur Rear Entertanment System yang sudah lama ada juga masih hadir dan sekarang telah terintegrasi dengan microphone yang telah kami singgung sebelumnya. Selain itu konektivitas Head Unit-nya kini ditunjang oleh Apple Car Play dan Android Auto.

Selain itu Honda juga mengklaim bahwa kabin dari new Odyssey ini merupakan yang terbaik di kelasnya dari segi keheningan. Hal ini terjadi karena sistem aerodinamika yang baru serta bodi yang sudah mengadopsi sealant yang lebih rapat, kaca utama dan kaca depan yang telah acoustic laminated, triple doorseals, kaca belakang yang lebih tebal, plat pintu belakang yang lebih tebal, dan juga insulator pada ruang mesin dan fender yang telah dipasang dan semua yang telah kami sebutkan juga disempurnakan oleh hadirnya Active Noise Control System, sebuah sistem yang akan men-kontra gelombang suara yang masuk ke kabin sehingga akan tercipta hening sempurna.

Dari segi keamanan, Odyssey sudah mengusung Collision Mitigation Braking System, lane Keeping Assist, Road Departure Mitigation dan Adaptive Cruise Control sebagai standarnya. Jika kalian berminat untuk membeli Odyssey ini harap bersabar karena belumlah masuk ke Indonesia. Jika punya uang lebih silahkan menghubungi importir umum terdekat tapi seperti yang telah kami singgung diawal masalah kontroversi, apakah kalian berani mengeluarkan uang lebih jika sekilas orang akan mengira mobil Anda seperti Honda Mobilio? Kasian kan kalau dicap sebagai versi baru Mobilio, betul tidak? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: