Honda Mulai Tertarik Dengan Double Cabin, Rencana Jegal Toyota Hilux dan Rival Lainnya?

Honda Mulai Tertarik Dengan Double Cabin, Rencana Jegal Toyota Hilux dan Rival Lainnya?
0  komentar
honda ridgeline

AutonetMagz.com – Ketika saya bilang “mulai tertarik dengan double cabin”, mungkin sedikit lebih jelas jika saya bilang double cabin-nya sekelas Toyota Hilux, Ford Ranger, Nissan Navara NP300, Mitsubishi Triton dan Mazda BT-50. Soalnya kalau membicarakan double cabin yang lebih besar, Honda sudah punya Ridgeline sejak lama untuk dipasarkan di Amerika Serikat. Tahu sendiri lah, konsumen di sana kan doyan truk-truk gede.

Akan tetapi, sepertinya kemunculan Ridgeline versi kecil sekarang mulai terasa sinyalnya. Noriaki Abe, CEO Regional Operation Honda Asia dan Oceania menilai kalau segmen double cabin – khususnya untuk komersial – cukup menarik di mata Honda, dan mereka tertarik untuk bisa membuat mobil sejenis dan siap melawan Hilux dan double cabin lainnya yang sudah eksis duluan.

honda ridgeline sketch

Pasar truk double cabin merupakan pasar yang menarik dan kami percaya bahwa kita harus melihat ke dalam pasar ini. Jika kita melihat bahwa ada volume yang cukup untuk membuat bisnis kami berjalan dengan layak maka kami akan mempertimbangkan kemungkinan tersebut,” katanya kepada CarAdvice.

Bicara soal double cabin Honda, Honda belum lama ini memperkenalkan sketsa Honda Ridgeline baru untuk dirilis tahun 2016 di Amerika Serikat atau pasar di negara lain yang menganut setir kiri. Ia bakal berbagi platform dengan Honda Pilot baru, dengan gaya truk tradisional namun punya kelengkapan mumpuni.

Honda-Pilot-belakang

Jangan harap ada Honda Ridgeline yang dibuat dalam format setir kanan, karena dari dulu memang tidak pernah ada hal seperti itu. Sebagai gantinya, paling mereka harus meriset pasar dan membuat double cabin baru jika ingin bersaing di negara yang menganut setir kanan dan punya pasar double cabin yang besar, seperti di Australia atau Thailand. Bagaimana menurutmu, bagus tidak kalau Honda ikut main melawan Hilux dan lain-lain? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: