Guangqi Honda Crider 2019 Muncul di China, Yay or Nay?

by  in Berita&Honda&International
Guangqi Honda Crider 2019 Muncul di China, Yay or Nay?
0  komentar

AutonetMagz.com – Biasanya kalau kita bicara mobil rakitan Honda, maka tampang yang sporty, keren nan modern adalah tiga hal utama yang kita harapkan, walaupun makin kesini kesan sporty makin luntur. Nah, namun bagaimana jika kalian melihat sosok dari Guangqi Honda Crider 2019 ini? Yuk kita bahas lebih dalam mengenai sedan Honda di China ini.

Honda Crider Lawas

Sosok Honda Crider sendiri bukanlah sosok yang baru, karena sejatinya mobil ini sudah ada di China sejak tahun 2013 silam, dan hadir sebagai mobil domestik China alias CDM. Kala itu, Guangqi Honda Crider dibangun menggunakan basis rangka dari Honda City dan mengandalkan mesin 1.800cc R18 Series i-VTEC yang bisa kita temukan di Honda Civic lawas, Nah, baru – baru ini muncullah foto dari Guangqi Honda Crider, namun versi 2019. Jikalau kalian sudah tak suka dengan model Guangqi Honda Crider lawas, maka kami jamin kalian akan semakin tak suka dengan sosok Guangqi Honda Crider 2019. Jikalau dahulu Guangqi Honda Crider bak sebuah Honda City yang ingin menjadi Honda Accord, maka kini Guangqi Honda Crider 2019 malahan ingin meniru desain dari Honda Civic Turbo dengan bahasa desain terbaru, namun dipasangkan ke basis Guangqi Honda Crider lawas.

Dari sisi depan, Guangqi Honda terlihat ingin menerjemahkan bahasa desain Solid Wing Face pada mobil ini, termasuk beberapa tren baru Honda seperti grille yang tonggos dan lebar hingga membentuk alis di atas lampu mobil. Dan hal tersebut diterapkan di Guangqi Honda Crider 2019 ini, yang mana membuat penampilannya menurut kami lebih jelek daripada pendahulunya, namun sekali lagi, desain mah selera. Guangqi Honda Crider 2019 mengandalkan lampu depan dengan teknologi Proyektor yang mendampingi lampu kabut berbentuk bulat di sisi bawah. Sisi sampingnya sebenarnya masih lumayan oke, dengan spion yang bentuknya cakep, namun sayangnya velg dual tone yang digunakan mobil ini masih mengikuti kebiasaan mobil China, terasa kekecilan 1 hingga 2 inch.

Pindah ke sisi belakang, Guangqi Honda Crider 2019 masih mempertahankan desain ala pendahulunya, walaupun sejatinya seluruh detail di sisi belakang mobil ini berubah. Lampu belakangnya terlihat sama dengan pendahulunya, padahal bentuknya benar – benar baru. Siluet lampu belakang ini sendiri membentuk huruf C, yang berarti Crider, sama seperti yang diterapkan di Civic. Garnish krom di atas plat nomor sudah tak sebesar pendahulunya, dan ada dua reflektor tipis di sisi bumper belakang yang minimalis. Knalpotnya sendiri cuma ada satu, dan posisinya malu – malu di belakang bumper. Untuk antena, Guangqi Honda Crider 2019 sudah menggunakan model shortpole, namun kami tak melihat ada wiper belakang di mobil ini. Oiya, bisa jadi varian di foto ini adalah varian base, karena ada foto lain yang memperlihatkan Guangqi Honda Crider 2019 dengan shark fin antenna, dan sunroof.

Guangqi Honda sendiri nampaknya memang ingin menghadirkan produk yang sekelas dengan Honda Civic Turbo, karena kenyataanya Honda Civic Turbo sendiri bukan berada di bawah Guangqi Honda, melainkan di bawah Dongfeng Honda. Kejadian semacam ini sendiri juga terjadi pada Honda Avancier dan Honda UR-V yang sama tapi beda APM di China. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yay or nay?

Sumber Gambar : Kementerian Perindustrian & Teknologi Informasi China

Read Prev:
Read Next: