Honda Indonesia Umumkan Recall Brio dan Brio Satya Terkait Masalah Airbag

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Indonesia Umumkan Recall Brio dan Brio Satya Terkait Masalah Airbag
0  komentar
brio-01

Jakarta, AutonetMagz – Bulan Oktober yang belakangan ini sangat penuh dengan berita recall akhirnya terjadi juga di tanah air. Kali ini, Honda Indonesia telah mengumumkan pemanggilan atau recall terhadap salah satu modelnya, yaitu Brio dan Brio Satya. Recall ini dilakukan setelah ditemukan adanya kesalahan pada komponen airbag inflator untuk airbag pengemudi akibat kesalahan prosedur.

Unit yang direcall adalah Honda Brio dan LCGC Honda Brio Satya yang diproduksi dari bulan September 2013 hingga Juli 2014 dengan total hingga 942 mobil, terdiri atas 668 unit Brio Satya dan 274 unit Brio 1.2 A/T. Pemilik mobil yang terkena recall akan dihubungi melalui surat pemberitahuan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui dealer resmi mereka di seluruh Indonesia, dan proses penggantian airbag inflator ini akan dimulai pada tanggal 6 November mendatang.

Honda_Brio_Satya_1.2L_LCGC_Honda_Indonesia

Ritual penggantian komponen pengembang airbag tersebut dijanjikan hanya memakan waktu 1 jam saja dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. “Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada di kondisi standar tertingginya dalam hal keamanan maupun kualitas. Oleh karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi yang terus menerus kami lakukan untuk mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Bagi pembaca setia AutonetMagz maupun kenalannya yang memiliki Honda Brio dan khawatir dengan unitnya, segera kunjungi delaer Honda terdekat atau hubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 untuk info detailnya dan segera membooking urutan service. Bagaimana dengan Honda Jazz dan model Honda lainnya yang juga terkena recall di luar negeri, apakah akan direcall juga? Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Read Prev:
Read Next: