Honda HR-V Di Amerika Akan Berbeda?

by  in  Berita & Honda
Honda HR-V Di Amerika Akan Berbeda?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak sedikit yang sudah banyak menantikan generasi terbaru dari sosok medium crossover Honda ini. Setelah berseliweran di jalan raya serta internet menggunakan stiker kamuflase, sosok Honda HR-V akhirnya dibocorkan ‘sedikit’ lewat teaser video yang dirilis dalam kanal YouTube resmi Honda. Jadwal perilisan virtual skala global pun sudah diumumkan, namun tidak untuk pasar Amerika.

Nasib Honda HR-V

Tepatnya untuk pasar Amerika Utara di mana mobil ini sudah cukup populer, mereka tidak akan mendapatkan HR-V baru yang dalam waktu dekat ini akan dirilis. Mengapa? Karena pihak American Honda Motor Co. (AHMC) sudah memasuki tahap pengembangan untuk HR-V generasi terbaru yang menurut mereka akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Amerika serta Kanada. Jadi bikin mobil baru nih? Tidak juga.

“HR-V baru ini akan dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan US, dan akan berbeda dari Honda Vezel/HR-V yang akan diperkenalkan di wilayah lain,” ucap perwakilan Honda Amerika pada media Carscoops. Untuk detail perbedaannya dengan HR-V pasar Eropa maupun Asia, AHMC tidak memberikan informasi lebih lanjut. Mereka hanya menyatakan bahwa informasi spesifikasi lengkapnya akan dibocorkan sedikit demi sedikit menjelang peluncurannya.

Hybrid Bukan Hal Mutlak

Untuk sekadar informasi, HR-V yang sebelumnya sudah di-tease diperuntukkan untuk pasar Asia dan juga Eropa. Dengan mengeluarkan HR-V e:HEV, keseriusan Honda untuk menyesuaikan regulasi emisi di benua biru akan semakin serius. Berbeda dengan pasar Amerika yang masyarakatnya masih belum melirik serius pasar subcompact crossover hybrid. Honda juga sudah punya kontender hybrid yang cukup bagus yaitu Insight, jadi mereka tak perlu membuat segala modelnya menjadi elektrik. Peraturan emisi yang tidak seketat Eropa membuat AHMC merasa bahwa HR-V e:HEV masih belum penting memasuki negeri Paman Sam.

Apakah nantinya HR-V akan memiliki dua kubu yang berbeda? Atau nasibnya akan sama seperti Yaris dan juga March di beberapa negara? Sambil berspekulasi menunggu 18 Februari untuk perilisan HR-V e:HEV, berikan komentar terbaik kalian pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: