BMW Malaysia Potong Masa Garansi, Jadi 2 Tahun Saja!

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Malaysia Potong Masa Garansi, Jadi 2 Tahun Saja!
0  komentar

AutonetMagz.com – Faktor apa yang menjadi salah satu pertimbangan kalian dalam membeli mobil baru? Harga? Desain? Fitur? Spesifikasi? Tentunya banyak. Dan selain faktor yang kami sebutkan itu, salah satu faktor lain yang cukup menentukan adalah masa garansi. Oleh karenanya, merk kendaraan bermotor bak berlomba memberikan layanan terbaik dan mungkin juga terlama. Namun, beda cerita dengan BMW Malaysia. Baru – baru ini, mereka memotong masa garansi mobil baru di Negeri Jiran itu.

Dari 5 Tahun, ke 2 Tahun

Sebelumnya, BMW Malaysia menjual jajaran produk mereka dengan paket masa garansi selama 5 tahun, plus layanan servisnya. Namun, di awal tahun ini, BMW Malaysia memutuskan untuk memangkas masa garansi menjadi 2 tahun saja. Tentu ini merupakan sebuah keputusan yang cukup krusial, karena masa garansi yang ditawarkan cukup jauh berkurang dibandingkan sebelumnya. FYI, di Indonesia, BMW memasarkan produknya dengan tawaran masa garansi selama 3 tahun. Padahal, masa garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh sudah diberlakukan oleh BMW Malaysia sejak 2015 silam.

Namun, pemotongan masa garansi oleh BMW Malaysia memberikan sumbangsih positif terhadap harga mobil mereka. Konsumen BMW di Malaysia bisa menikmati potongan harga mulai dari 12.190 Ringgit atau senilai 42 jutaan Rupiah hingga 44.560 Ringgit atau setara 155 jutaan Rupiah. Lantas, bagaimana jikalau konsumen lebih memilih masa garansi 5 tahun dibandingkan potongan harga? Gampang, BMW Malaysia masih memberikan tawaran masa garansi 5 tahun, namun sebagai opsional. Jadi, untuk konsumen yang ingin masa garansi 5 tahun, mereka harus membayar harga yang tergantung wilayah dan model.

Langkah Cerdas?

Belum jelas apa yang mendasari keputusan BMW Malaysia untuk memangkas masa garansi mobil mereka. Namun, kita semua sepakat bahwa kini industri otomotif masih belum sepenuhnya pulih dari efek pandemi. Dan di saat yang bersamaan, calon konsumen akan cukup mempertimbangkan masalah harga dari mobil yang mereka ingin beli. Dengan potongan harga hingga puluhan, bahkan ratusan juta, bisa jadi langkah BMW Malaysia ini adalah sebuah langkah cerdas. Mereka mengorbankan masa garansi, demi harga lebih terjangkau. Namun, disaat yang bersamaan, opsi 5 tahun pun masih ada.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: