Ini Dia Foto Dan Spesifikasi Lengkap Mazda CX-3 Crossover

by  in International&Mazda
Ini Dia Foto Dan Spesifikasi Lengkap Mazda CX-3 Crossover
0  komentar

Harga foto dan spesifikasi Mazda CX-3 small SUV crossover Mazda 2015 - 2016AutonetMagz – Setelah Mazda2 generasi terbaru diluncurkan dan sukses menjadi Japan Car of The Year 2014-2015, Mazda langsung meluncurkan Mazda CX-3 yang merupakan crossover dengan basis Mazda2 SkyActiv terbaru yang sedang hits.

Los Angeles Auto Show 2014 ini merupakan ajang sangat penting bagi Mazda, karena disinilah Mazda memperkenalkan 4 model sekaligus kepada pasar Amerika dan 3 model sekaligus untuk dunia. Mulai dari Mazda CX-5 Facelift, Mazda6 Facelift, Mazda2 SkyACtiv dan Mazda CX-3 yang memulai debut premierenya.

Mazda-CX-3-Headlamp

Dari segi penampilan, Mazda CX-3 masih memiliki bahasa desain yang mirip dengan Mazda lainnya yang menganut KODO-Soul of Motion Design, hanya saja penggunaan lampu yang lebih tajam membuatnya tampil lebih elegan dan seperti Audi Q3 facelift terbaru.

Well, secara subjektif saya memang tidak begitu menyukai penampilan grille yang memiliki chrome secara berlebihan, namun di Mazda CX-3 rasanya berbeda ya meskipun grille depannya memiliki full chrome atau bisa dibilang over chrome. Tarikan garis LED DRL yang disematkan segaris dengan grille justru membuatnya terlihat elegan.

Mazda-CX-3-SUV

Meskipun mobil ini memiliki platform yang sama dengan Mazda2 SkyActiv, namun jika kita melihat dari samping, kita tidak akan melihat siluet Mazda2 SkyActiv di mobil ini. Apalagi jika kita melihat lekukan garis pintu yang terlihat cukup berani dan garis-garis kaca sampingnya.

Untuk memberikan kesan crossover tangguh, Mazda juga memberikan over fender berwarna hitam doff yang terbuat dari plastik. Di bagian bawah pintu kita juga akan menemukan side chrome dengan garis desain seperti Mazda CX-5 yang menukik ke depan. Secara dimensi, panjang dari Mazda CX-3 ini tidak berbeda dengan Mazda2 SkyActiv di angka 2.570 mm, meskipun panjang total lebih panjang 215 mm dan lebih tinggi 55 mm saja. Maka jangan heran jika melihat Mazda CX-3 ini tingginya hanya berbeda 5 cm dibandingkan dengan Mazda2 SkyActiv.

Mazda-CX-3-Crossover

Uniknya di pilar C dari Mazda CX-3 ini kita akan menemukan bentuk yang familiar seperti Toyota Yaris yang sengaja di desain memiliki lekukan ekstrim. Yang paling saya suka, Mazda CX-3 ini memiliki bentuk belakang lengkap dengan dua buah knalpot aktif yang membuatnya tampil lebih sporty dibandingkan dengan crossover masa kini.

Soal performa, Mazda memberikan mesin yang lebih besar atau sama dengan Mazda CX-5 yang memiliki mesin 2.000 cc. Yup mesin SkyActiv G 2.0 bertenaga 155 Ps di 6.000 Rpm dan torsi 200 Nm di 4.000 Rpm. Mazda juga menyediakan pilihan mesin 1.500 SkyActiv-D yang merupakan mesin diesel untuk Mazda2 SkyActiv.

Mazda-CX-3-Wallpaper

Karena memiliki basis yang sama dengan Mazda2 SkyActiv, seharusnya Mazda juga menyediakan mesin 1.500 cc SkyActiv G yang juga digunakan pada Mazda2 SkyActiv terbaru. Untuk pasar Amerika, tentunya saja Mazda memberikan pilihan penggerak AWD dan FWD di Mazda CX-3 ini. Baik untuk transmisi automatic dan manual, keduanya memiliki 6 percepatan.

Masuk ke dalam interior, kita akan menemukan interior yang sama persis dengan Mazda2 SkyActiv terbaru. Mulai dari speedometer dengan Head Up Display, MZD Connect dengan touchscreen dan model design dashboard dengan balutan kulit yang mewah.

Mazda-CX-3-Interior

Perbedaan pada Mazda CX-3 dan Mazda2 di sisi interior hanya ada pada detailing mulai dari pemilihan warna kulit door trim, model tuas transmisi tanpa sports mode dan ornamen-ornamen kecil seperti motif kursi dan hal-hal kecil lainnya yang membuat mobil ini terasa berbeda dari segi interior. Sisanya mungkin bisa dibilang sama saja.

Mazda-CX-3-Unsroof

Berbagai fitur keselamatan juga telah dilengkapi di mobil ini sama seperti Mazda2 SkyActiv varian GT. Hanya saja di Mazda CX-3 kita mendapatkan sebuah sunroof dibagian atap yang dapat terbuka ketika dibutuhkan. Namun perlu kita ingat juga bahwa kompetitornya sudah ada yang menggunakan panoramic roof di kelas ini.

Mazda-CX-3-Cabin-Spacious

Dengan tampilan eksterior dan interior yang menjanjikan, Mazda CX-3 boleh juga dijadikan pesaing bagi Honda HR-V, Mitsubishi Outlander Sport dan Nissan Juke. Namun kemungkin mobil ini akan masuk ke Indonesia di akhir tahun 2015 atau tahun 2016 mendatang. Menarik bukan?

Read Prev:
Read Next: