Mazda CX-3 Indonesia Sudah Tiba, Rilis di GIIAS 2016?

Mazda CX-3 Indonesia Sudah Tiba, Rilis di GIIAS 2016?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mazda CX-3 adalah crossover baru berbasis Mazda 2, dan dengan satu kalimat simpel itu saja kita sudah bisa menebak siapa saja yang akan dihadapinya di pasaran. Yup, tak lain dan tak bukan adalah Honda HR-V, Chevrolet Trax, Nissan Juke, Ford EcoSport dan beberapa crossover kecil lain di Indonesia. Sudah pasti banyak yang menanti kehadirannya, tapi jawaban dari PT. Mazda Motor Indonesia selalu abu-abu.

Mazda CX-3 Indonesia

Tidak masalah, karena sepertinya foto-foto kiriman pembaca AutonetMagz ini membuktikan satu poin penting bahwa Mazda CX-3 sudah sampai di Indonesia!. Bagi Anda yang sudah lama menantikannya, deretan Mazda CX-3 yang duduk manis di dalam barisan mobil impor lainnya di daerah pelabuhan Tanjung Priok ini sudah bisa menjawab kegalauan masyarakat Indonesia yang sebelumnya hanya bisa menikmati CX-3 lewat foto di internet. Sepertinya menunggu antrian untuk dikirim sebelum tampil di GIIAS 2016.

Harga Mazda CX3 Indonesia

Mobil ini punya penampilan yang identik dengan Mazda lain, tapi sepertinya dimensi Mazda CX-3 akan sedikit mirip dengan Honda HR-V atau Mitsubishi Outlander Sport. Kelengkapan yang sudah bisa kita simak adalah lampu projector yang kemungkinan sudah ber-LED, LED DRL, gril dengan chrome di seluruh elemennya serta knalpot ganda yang dua duanya berfungsi. Jarang-jarang subcompact crossover sekelas Mazda CX-3 punya knalpot ganda, asli pula.

Interior Mazda CX 3 Indonesia

Karena Mazda CX-3 dan Mazda 2 adalah mobil yang sama jika dilihat dari basisnya, maka tak heran jika interiornya sama persis dengan Mazda 2. Fitur yang sudah bisa dilihat langsung dari foto adalah MZD Connect, cruise control, voice command, audio steering switch dan AC otomatis. Kami harap kelengkapannya tidak kalah dibanding Mazda 2 GT.

Mazda CX 3 Indonesia

Mengenai mesin, kami belum mendapatkan informasi pasti apakah Mazda CX-3 Indonesia bermesin 1.500 cc atau 2.000 cc, tapi jika Mazda Indonesia tidak ingin Mazda CX-3 mengganggu CX-5, diklaim versi 1.500 cc yang akan jadi andalan. Transmisi pun diklaim sama, yakni SkyActiv-Drive 6 percepatan dengan mode sport.

Untuk harga Mazda CX-3 Indonesia, kami prediksi mobil ini akan menjadi price leader alias kontestan dengan harga tertinggi di kelasnya, tapi kita lihat saja nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar ya.

Special photo by : Khalifa Mayza

Read Prev:
Read Next: